Search for collections on Undip Repository

EFEKTIVITAS PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MELALUI KONSEP AIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHEERISH DAY (Studi pada Produk Unofficial Merchandise Cheerish Day)

KAMILA, Afifa Hasna (2024) EFEKTIVITAS PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MELALUI KONSEP AIDA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHEERISH DAY (Studi pada Produk Unofficial Merchandise Cheerish Day). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130119.pdf - Published Version

Download (394kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130119.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130119.pdf - Published Version

Download (386kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130119.pdf - Published Version

Download (333kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130119.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130119.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Cheerish Day merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan media sosial
Instagram sebagai media komunikasi pemasarannya. Penelitian yang dilakukan
dengan subjeknya yaitu Cheerish Day dilaksanakan untuk mengetahui efektivitas
komunikasi pemasaran dengan model AIDA (Attention, Interest, Desire, dan
Action) yang telah dilakukan oleh Cheerish Day dalam pembuatan keputusan
pembelian. Tekik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling
dengan responden sebanyak 82 orang yang didapatkan dari rumus slovin. Teknik
analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan
aplikasi SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian, faktor attention, interest,
desire, dan action secara bersama-sama atau simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian konsumen. Namun, apabila dilihat secara parsial, faktor
attention dan interest berpengaruh sedangkan faktor desire dan action tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian yang dilakukan oleh Cheerish Day

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Instagram, promosi, AIDA, keputusan pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 24 Jun 2024 02:41
Last Modified: 24 Jun 2024 02:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23831

Actions (login required)

View Item View Item