Search for collections on Undip Repository

HUBUNGAN FAKTOR PENYEBAB INFERTILITAS DENGAN LUARAN FERTILISASI IN VITRO : STUDI DI RSUP KARIADI PERIODE 2020-2022

Herningsih, Berliana Rosyida and Trisetiyono, Yuli and Taufik, Syarief and Dewantiningrum, Julian (2024) HUBUNGAN FAKTOR PENYEBAB INFERTILITAS DENGAN LUARAN FERTILISASI IN VITRO : STUDI DI RSUP KARIADI PERIODE 2020-2022. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text (ABSTRAK-KTI)
ABSTRAK BAHASA INDONESIA_BERLIANA ROSYIDA HERNINGSIH_22010120140267.pdf

Download (30kB)

Abstract

Latar belakang: Faktor penyebab infertilitas pada pasangan yang menjalankan prosedur fertilisasi in vitro diketahui dapat mempengaruhi luaran fertilisasi in vitro. Luaran fertilisasi in vitro meliputi dari kehamilan pasca-FIV dan komplikasi yang timbul pasca-FIV. Beberapa penelitian menunjukan adanya hubungan antara salah satu faktor penyebab infertilitas seperti faktor wanita dengan tingkat keberhasilan dan komplikasi pasca-IVF yaitu hiperstimulasi ovarium. Namun, tidak banyak yang meneliti mengenai faktor penyebab infertilitas dengan luaran fertilisasi in vitro.
Tujuan: Mengetahui hubungan faktor penyebab infertilitas dengan luaran fertilisasi in vitro yang meliputi kehamilan dan komplikasi pasca-FIV. Metode: Penelitian ini merupakan studi cross-sectional. Sampel penelitian adalah pasangan yang menjalankan prosedur fertilisasi in vitro di RSUP Dr Kariadi Semarang. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling. Uji likelihood digunakan dalam analisis bivariat dengan hasil dianggap signifikan apabila p<0,05.
Hasil: Didapatkan hasil yang tidak signifikan (p=0,240) antara faktor penyebab infertilitas dengan kehamilan pasca-FIV, hasil yang tidak signifikan (p=0,330) juga ditemukan antara faktor penyebab infertilitas dengan komplikasi pasca-FIV. Simpulan: Tidak terdapat hubungan berarti antara faktor penyebab infertilitas dengan luaran fertilisasi in vitro yang meliputi kehamilan dan komplikasi pasca-FIV.
Kata Kunci: Faktor Penyebab Infertilitas, Kehamilan pasca-FIV, Komplikasi pasca-FIV, Luaran Fertilisasi In Vitro

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Faktor Penyebab Infertilitas, Kehamilan pasca-FIV, Komplikasi pasca FIV, Luaran Fertilisasi In Vitro
Subjects: Medicine
Divisions: Faculty of Medicine > Department of Medicine
Depositing User: Upload Mandiri FK
Date Deposited: 24 Jun 2024 06:36
Last Modified: 24 Jun 2024 06:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23818

Actions (login required)

View Item View Item