Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Co-Branding dan Customer-Based Brand Equity terhadap Purchase Intention melalui Trust sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Luna x Kemayu di Kudus)

Nada, Aizzatin (2024) Pengaruh Co-Branding dan Customer-Based Brand Equity terhadap Purchase Intention melalui Trust sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Konsumen Luna x Kemayu di Kudus). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (547kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (248kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (144kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (181kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (803kB)

Abstract

Industri fashion termasuk salah satu bisnis yang diminati di Indonesia.
Kementerian Perdagangan Indonesia 2022 menyebutkan sebagian besar
peningkatan perekonomian Indonesia didukung oleh industri fashion khususnya
fashion muslim. Luna Hijab merupakan merek fashion muslim yang cukup
terkenal dalam menawarkan produknya bagi para muslimah di Indonesia. Salah
satu tujuan yang ingin dicapai Luna Hijab yaitu meningkatkan purchase intention.
Purchase intention yang tinggi dapat dipengaruhi oleh strategi aliansi merek,
ekuitas merek berbasis konsumen, dan didukung kepercayaan terhadap merek.
Co-branding Luna x Kemayu dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen
diharapkan dapat meningkatkan penjualan. Namun berdasarkan data penjualan
Luna Hijab memiliki tingkat pertumbuhan yang fluktuatif.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan teknik
pengambilan sampel non-probability sampling dan metode accidental sampling.
Teknik pengumpulan data yang dilakukan menggunakan kuesioner yang diberikan
kepada 96 responden pengunjung store Luna Hijab Kudus dengan kriteria asumsi
orang yang belum pernah melakukan pembelian produk Luna x Kemayu tetapi
berkeinginan untuk membeli produk tersebut. Metode analisis data yang
digunakan yaitu menggunakan SmartPLS versi 4. Hasil pengujian menunjukkan
bahwa co-branding, customer-based brand equity, dan trust berpengaruh
signifikan terhadap purchase intention dengan jenis mediasi parsial.
Rekomendasi pada aspek co-branding merek perlu mensosialisasikan cobranding Luna x Kemayu lebih masif terutama dalam memperkenalkan
keunggulan merek dan mempertahankan ciri khas merek melalui swarovski dan
handmade. Pada aspek customer-based brand equity merek dapat
mempertimbangkan penggunaan signature brand printing agar merek dapat
dengan mudah dikenali masyarakat. Pada aspek trust merek perlu lebih
memperhatikan informasi yang dibagikan agar dapat meningkatkan kepercayaan
merek.
Kata Kunci : Co-Branding, Customer-Based Brand Equity, Trust, Purchase
Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 20 Jun 2024 06:00
Last Modified: 20 Jun 2024 06:00
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23704

Actions (login required)

View Item View Item