Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Citra Merek dan Terpaan Iklan Media Luar Ruang Gojek Terhadap Tingkat Awareness Gojek di Mahasiswa Undip

Rahmadianto, Rizky (2024) Pengaruh Citra Merek dan Terpaan Iklan Media Luar Ruang Gojek Terhadap Tingkat Awareness Gojek di Mahasiswa Undip. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (5MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (382kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version

Download (84kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan mengetahui pengaruh dari citra merek dan terpaan
iklan media luar ruang Gojek terhadap tingkat awareness Gojek di mahasiswa Undip. Metode
penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori dengan populasi individu
pengguna aplikasi Gojek dan mahasiswa aktif Undip. Sampel sebanyak 124 orang dipilih
dengan teknik nonprobability sampling, dan data primer dikumpulkan melalui angket. Analisis
data menggunakan regresi linier sederhana untuk mengukur hubungan antara citra merek,
terpaan iklan media luar ruang, dan tingkat awareness Gojek di Mahasiswa Undip.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan terpaan iklan media luar ruang Gojek
berpengaruh terhadap tingkat awareness Gojek di mahasiswa Undip. Hal ini dibuktikan dengan
nilai signifikansi pada uji regresi linear sederhana yang masing-masing variabel menunjukkan
nilai 0,030 dan <0,01. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa citra merek dan
terpaan iklan media luar ruang merupakan faktor yang penting dalam mempengaruhi tingkat
awareness Gojek di kalangan mahasiswa Undip. Oleh karena itu, Gojek perlu meningkatkan
terpaan iklan media luar ruangnya agar dapat meningkatkan citra merek dan tingkat awareness
Gojek di kalangan mahasiswa Undip.
Kata Kunci: Citra Merek, Terpaan Iklan Media Luar Ruang, Tingkat Awareness Gojek
di Mahasiswa Undip

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 13 Jun 2024 02:33
Last Modified: 13 Jun 2024 02:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23566

Actions (login required)

View Item View Item