Search for collections on Undip Repository

THE INFLUENCE OF BRAND EXPERIENCE, BRAND ATTITUDE, BRAND PERCEIVED QUALITY, AND BRAND SATISFACTION ON BRAND EQUITY (STUDY ON CONSUMER OF DIOR PERFUME AT DKI JAKARTA)

NINGRUM, Rani Sitias Waluya (2024) THE INFLUENCE OF BRAND EXPERIENCE, BRAND ATTITUDE, BRAND PERCEIVED QUALITY, AND BRAND SATISFACTION ON BRAND EQUITY (STUDY ON CONSUMER OF DIOR PERFUME AT DKI JAKARTA). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010120190077.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010120190077.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010120190077.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010120190077.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010120190077.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120190077.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Pasar barang mewah telah mengalami pertumbuhan signifikan di seluruh
dunia dekade terakhir. Konsumen yang sadar merek mengasosiasikan prestise
dengan citra merek, dan mereka menganggap merek mahal dan terkenal lebih
unggul dibandingkan merek lain. Jadi, membangun ekuitas merek sangat penting
bagi sebuah merek mewah. Merek dengan ekuitas yang solid adalah dihargai
dengan keuntungan seperti pelanggan setia dan mempertahankan harga premium.
Ekuitas merek parfum Dior berdasarkan pra penelitian terdapat indikasi
permasalahan
mengenai ekuitas merek parfum Dior dalam pernyataannya “lebih masuk akal
untuk membeli parfum Dior dibandingkan merek mewah lainnya", "kalau merek
mewah lain mempunyai hal yang sama kesepakatan atau nada utama sebagai
parfum Dior, saya lebih suka membeli parfum Dior", dan "benar keputusan yang
lebih cerdas untuk membeli parfum dari Dior", Mayoritas menyatakan "tidak".
Penelitian ini menggunakan masyarakat yang berada di Provinsi DKI Jakarta,
kemudian dilakukan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan
memiliki beberapa kriteria. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 200 orang
berusia di atas 17 tahun, berdomisili di Provinsi DKI Jakarta, dan pernah membeli
parfum Dior lebih dari sekali. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah model persamaan struktural (SEM) dioperasikan menggunakan AMOS
versi 26.
Hasil penelitian ini menunjukkan seluruh hipotesis diterima. Dengan kata
lain, Brand Experience berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Satisfaction
Parfum Dior, Brand Attitude berpengaruh positif signifikan terhadap Brand
Satisfaction Parfum Dior, Kualitas Persepsi Merek berpengaruh positif signifikan
terhadap Kepuasan Merek Dior parfum, Brand Experience berpengaruh positif
signifikan terhadap Brand Equity Dior parfum, Brand Attitude berpengaruh positif
signifikan terhadap Brand Equity Dior parfum, Brand Perceived Quality
berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Equity Parfum Dior, dan Kepuasan
Merek berpengaruh positif signifikan terhadap Ekuitas Merek parfum Dior.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Experience, Brand Attitude, Brand Perceived Quality, Brand Ekuitas, Kepuasan Merek, Parfum Dior, DKI Jakarta
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 11 Jun 2024 07:52
Last Modified: 11 Jun 2024 07:52
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23533

Actions (login required)

View Item View Item