Search for collections on Undip Repository

THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, SOCIAL INFLUENCE, STATUS CONSUMPTION, PRICE QUALITY INFERENCE, AND ATTITUDE TOWARDS THE PURCHASE INTENTION OF COUNTERFEIT ELECTRONIC PRODUCTS VIA TIKTOK SHOP IN SEMARANG A Study of the Prevalence of Electronic Counterfeit Products

RAFI, Gofita Athallarizq Daffa Luqman (2024) THE INFLUENCE OF BRAND IMAGE, SOCIAL INFLUENCE, STATUS CONSUMPTION, PRICE QUALITY INFERENCE, AND ATTITUDE TOWARDS THE PURCHASE INTENTION OF COUNTERFEIT ELECTRONIC PRODUCTS VIA TIKTOK SHOP IN SEMARANG A Study of the Prevalence of Electronic Counterfeit Products. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118190307.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118190307.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118190307.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118190307.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118190307.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118190307.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan teknologi telah memungkinkan para pemalsu membuat barangbarang berkualitas tinggi, menjualnya secara online kepada pelanggan di seluruh dunia,
dan meniru merek produk asli dengan sangat baik. Sebuah platform muncul sebagai salah
satu saluran terpopuler bagi para pemalsu untuk melakukan operasinya, yang tidak lain
adalah TikTok. Platform ini telah mengizinkan aktivitas di mana penjual barang palsu
online dapat berinteraksi dengan pembeli online.
Untuk membantu penyelidikan tentang bagaimana citra merek, pengaruh sosial,
konsumsi status, dan inferensi kualitas harga mempengaruhi sikap Gen Z di Semarang
terhadap produk elektronik palsu, serta efek moderasi dari sikap pelanggan terhadap
produk elektronik palsu terhadap niat membeli produk palsu. produk elektronik, Teori
Perilaku Terencana (TPB) digunakan. Data yang diperoleh dari 178 responden di Kota
Semarang dianalisis menggunakan Partial Least Structures Structural Equation Modeling
(PLS-SEM).
Dari temuan penelitian ini, citra merek, pengaruh sosial, dan status konsumsi
mempunyai hubungan positif terhadap sikap pelanggan terhadap produk elektronik palsu
dan juga signifikan. Namun inferensi kualitas harga ditemukan hanya memiliki hubungan
positif tanpa signifikansi. Selain itu, sikap pelanggan terhadap produk elektronik palsu
juga mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap niat membeli produk elektronik
palsu. Dengan mengingat hal ini, semua hipotesis kecuali satu diterima. Dalam keadaan
seperti itu, implikasi manajerial yang diberikan oleh penelitian ini akan membahas
gagasan menciptakan kampanye pemasaran untuk menekankan perbedaan antara produk
asli dan palsu yang bertujuan untuk menyebar secara perlahan ke seluruh basis pelanggan.
Selain itu, produk asli yang lebih murah juga dapat diusulkan untuk membantu memerangi
produk palsu dalam aspek status konsumsi. Akibatnya, perhatian pelanggan akan beralih
ke arah menyukai produk asli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk Elektronik Palsu, Teori Perilaku Terenceana(TPB), Citra Merek, Pengaruh Sosial, Status Konsumsi, Inferensi Kualitas Harga, Sikap Terhadap Barang Palsu, Niat Membeli terhadap Barang Palsu, Generasi Z
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 05 Jun 2024 04:30
Last Modified: 05 Jun 2024 04:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23393

Actions (login required)

View Item View Item