Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PERCEIVED ENJOYMENT, USEFULNESS, DAN EASE OF USE TERHADAP WORD OF MOUTH DAN BRAND EQUITY PADA GAMIFIKASI E-COMMERCE (Studi pada pengguna game di Shopee)

SOEGIHONO, Laura Fabiola (2023) PENGARUH PERCEIVED ENJOYMENT, USEFULNESS, DAN EASE OF USE TERHADAP WORD OF MOUTH DAN BRAND EQUITY PADA GAMIFIKASI E-COMMERCE (Studi pada pengguna game di Shopee). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420177.pdf - Published Version

Download (243kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420177.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420177.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420177.pdf - Published Version

Download (257kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420177.pdf - Published Version

Download (390kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420177.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi faktor-faktor yang mempengaruhi
gamifikasi e-commerce terhadap Brand Equity yang dimediasi oleh WOM pada ecommerce Shopee di Indonesia. Metode penelitian kuantitatif dipilih untuk
mengkaji data dengan menggunakan teknik analisis PLS-SEM. 172 responden yang
merupakan pengguna aktif yang memainkan game di e-commerce Shopee
dikumpulkan dengan menyebarkan survei online melalui media sosial. Hasil
penelitian menemukan bahwa Perceived Enjoyment, Perceived Usefulness, dan
Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif signifikan terhadap WOM.
Selanjutnya, WOM ditemukan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap
Brand Equity. Temuan dalam penelitian ini memberikan bukti empiris penggunaan
gamifikasi dalam aplikasi e-commerce di negara berkembang. Hal ini
menggarisbawahi pentingnya penggunaan gamifikasi untuk membentuk niat untuk
promosi dari mulut ke mulut yang pada akhirnya mengarah pada ekuitas merek.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Gamifikasi; Gamifikasi e-commerce; WOM; Ekuitas Merek; TAM
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 17 May 2024 04:31
Last Modified: 17 May 2024 04:31
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22974

Actions (login required)

View Item View Item