Search for collections on Undip Repository

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR IMIGRASI KELAS I SEMARANG DALAM PEMBUATAN PASPOR

Salsabila, Kamilia Nada (2024) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DI KANTOR IMIGRASI KELAS I SEMARANG DALAM PEMBUATAN PASPOR. Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (374kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (318kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (100kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (997kB)

Abstract

Pelayanan publik menjadi salah satu kebutuhan krusial bagi masyarakat untuk menunjang kepentingan dalam berbagai keperluan yang berkaitan dengan keoptimalan pelayanan suatu institusi pemerintah. Dalam hal ini, terdapat satu aspek penting dalam pelayanan publik yakni dengan memaksimalkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat. Salah satu institusi yang berkaitan dengan pelayanan publik yakni Kantor Imigrasi Kelas I Semarang. Kualitas pelayanan dari Kantor Imigrasi Kelas I Semarang dapat dilihat dari jumlah penerbitan paspor pada tiap kurun waktunya dalam hal kemampuan memberikan kualitas pelayanan publik yang prima. Penelitian ini akanmembahas tentang kualitas pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I Semarang dalam pembuatan paspor dengan menggunakan 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan yang meliputi aspek tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Lebih jauh, penelitian ini akan menganalisis kualitas pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas
I Semarang menggunakan teknik analisis Spradley dengan tiga jenis metode etnografi. Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sumber yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini adalah terdapat beberapa kualitas pelayanan yang masih menjadi area yang perlu perhatian lebih lanjut.
Kata Kunci : Pelayanan publik, Kantor Imigrasi, Paspor

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:48
Last Modified: 31 May 2024 02:21
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22388

Actions (login required)

View Item View Item