Search for collections on Undip Repository

AUDIT KOMUNIKASI KAMPANYE KOMUNITAS GIRL UP SEMARANG

Oktarina, Rafida Via (2024) AUDIT KOMUNIKASI KAMPANYE KOMUNITAS GIRL UP SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER (3).pdf - Submitted Version

Download (414kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (671kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (550kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (101kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)

Abstract

Komunitas Girl Up Semarang merupakan komunitas yang bergerak dalam
bidang feminisme yang dinaungi langsung oleh Girl Up Indonesia sebagai bentuk
inisiasi United Nations Foundation untuk mensukseskan SDGs Nomor 5 Gender
Equality. Sebagai salah satu komunitas terbesar di Semarang dam dengan power yang
mereka miliki masih kurang untuk dapat membentuk iklim yang interaktif melalui
media sosial mereka, hal ini juga berlaku pada proses kampanye yang mereka lakukan,
dimana kurangnya partisipan yang ada dalam setiap pelaksanaan kampanye yang
mereka lakukan, namun walaupun begitu Girl Up Semarang selalu berupaya untuk
tetap aktif baik secara internal dan eksternal dalam membangun komunikasi yang
efektif dan efisien dengan audiens mereka.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode analisis SWOT.
Melalui wawancara yang dilakukan dengan 5 responden, ditemukan bahwa hasil
analisis SWOT menunjukkan pada matriks IFE Girl Up Semarang memiliki bobot nilai
tertinggi pada faktor branding yang menarik dengann bobot 0,30 dan pada matriks EFE
memiliki bobot tertinggi pada faktor kampanye yang dilakukan secara online, dan yang
terakhir pada matriks SPACE menunjukkan bahwa strategi yang baik yang harus
digunakan ialah dengan startegi agresif. Ini artinya Girl Up Semarang memiliki kualitas
branding yang menarik untuk mampu membentuk respon positif dari masyarakat
terhadap Girl Up Semarang dengan kampanye maupun berbagai informasi yang
mereka distribusikan melalui sosial media mereka.
Kata Kunci: Analisis SWOT, Audit Komunikasi, Kampanye

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 01 Apr 2024 05:17
Last Modified: 01 Apr 2024 05:17
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22329

Actions (login required)

View Item View Item