Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN MIXUE DI KOTA SEMARANG

Widyadana, Danis (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN MIXUE DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (564kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (889kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (176kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (811kB)

Abstract

Produk es krim merupakan salah satu produk yang diminati oleh masyarakat saat
ini. Perubahan pada pola perilaku konsumen tersebut mengharuskan perusahaan
untuk menciptakan produk yang berkualitas sekaligus menciptakan tempat dengan
store atmosphere yang baik sehingga mendorong penjualan di perusahaan. Mixue,
sebagai salah satu perusahaan yang memproduksi produk es krim pada
kenyataannya menghadapi penurunan pendapatan di tahun 2022 apabila
dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penurunan tersebut mengindikasikan
adanya permasalahan yang terjadi pada Mixue.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan store
atmosphere terhadap keputusan pembelian pada konsumen Mixue di Kota
Semarang. Adapun tipe penelitian yang digunakan yakni explanatory research
dengan metode non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling.
Penelitian ini melibatkan 100 responden yang merupakan konsumen Mixue di Kota
Semarang dengan membagikan kuesioner secara langsung. Data tersebut kemudian
diolah menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel store atmosphere
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel
kualitas produk dan store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian.
Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Mixue disarankan untuk melakukan beberapa
evaluasi dengan meningkatkan kualitas produk sehingga kebutuhan konsumen
dapat terpenuhi dan menciptakan store atmosphere yang baik untuk memberikan
pengalaman positif terhadap konsumen.
Kata kunci: Keputusan Pembelian; Kualitas Produk; Store Atmosphere

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:53
Last Modified: 27 Mar 2024 04:53
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22143

Actions (login required)

View Item View Item