Search for collections on Undip Repository

ANALISIS USER EXPERIENCE PADA PENGGUNAAN APLIKASI JAKARTA KINI (JAKI) DI PROVINSI DKI JAKARTA

Riskasari, Vibby (2024) ANALISIS USER EXPERIENCE PADA PENGGUNAAN APLIKASI JAKARTA KINI (JAKI) DI PROVINSI DKI JAKARTA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (3MB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version

Download (4MB)

Abstract

User experience merupakan salah satu aspek dalam mengukur tingkat kepuasan
masyarakat. Dalam hal ini, user experience digunakan dalam mengukur tingkat
kepuasan masyarakat dalam penggunaan Aplikasi JAKI. Hal ini didasari oleh
adanya persepsi positif dan persepsi negatif di masyarakat dalam menilai kegunan
dari aplikasi JAKI. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui user
experience pada penggunaan Aplikasi JAKI di Provinsi DKI Jakarta dengan
menggunakan teori User Experience. Metode kuantitatif deskriptif merupakan
metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik
pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dan wawancara dengan beberapa
narasumber. Penelitian ini menggunakan metode analisis data User Experience
Quistionnaire (UEQ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa indikator yang
memiliki nilai paling optimal pada penggunaan aplikasi JAKI adalah indikator
kebaruan (novelty) dengan memperoleh nilai sangat baik, indikator stimulasi
(stimulation) memperoleh nilai baik, indikator daya tarik (attractiveness)
memperoleh nilai diatas rata-rata, indikator efisiensi (efficiency) memperoleh nilai
diatas rata-rata, indikator kejelasan (perspicuity) memperoleh nilai diatas rata-rata
dan indikator keandalan (dependability) memperoleh nilai yang belum optimal
dengan nilai dibawah rata-rata.
Kata Kunci : Aplikasi JAKI, User Experience, User Experience Quistionnaire
(UEQ)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 26 Mar 2024 05:12
Last Modified: 31 May 2024 01:42
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22080

Actions (login required)

View Item View Item