Search for collections on Undip Repository

ANALISA PERILAKU PASAR TERHADAP PURCHASE INTENTION OF PREMIUMSPORTSWEAR (FOOTWEAR & APPAREL) BRAND “X” MELALUI ONLINE SHOPPINGDI PULAU JAWA, INDONESIA

KURNIAWAN, Ellihu Yona (2023) ANALISA PERILAKU PASAR TERHADAP PURCHASE INTENTION OF PREMIUMSPORTSWEAR (FOOTWEAR & APPAREL) BRAND “X” MELALUI ONLINE SHOPPINGDI PULAU JAWA, INDONESIA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420195.pdf - Published Version

Download (662kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420195.pdf - Published Version

Download (616kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420195.pdf - Published Version

Download (639kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420195.pdf - Published Version

Download (381kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420195.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420195.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku pasar mengenai niat pembelian
produk olahraga (sepatu & pakaian) premium merek “X” melalui belanja online di
Pulau Jawa, Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
penelitian kuantitatif. Sumber data yang diperoleh berasal dari sampel responden
yang mengisi kuesioner. Populasi masyarakat Indonesia menjadi objeknya.
Indonesia sendiri merupakan negara kepulauan yang terbagi menjadi 5 pulau besar
yaitu Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Maluku
& Papua. Untuk memberikan tingkat kepercayaan yang memadai terhadap
penelitian ini, maka jumlah sampel yang ditargetkan adalah 150 responden. Alat
analisis data statistik yang digunakan untuk model penelitian ini adalah Structural
Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa consumer review,
product originality, dan user interface berpengaruh signifikan positif terhadap
brand equity sebagai mediasi yang dimana berpengaruh signifikan positif juga
terhadap minat beli. Delivery tidak berpengaruh signifikan terhadap brand equity
maupun minat beli dikarenakan masih adanya tolernasi penerimaan konsumen
terhadap rentang waktu pengiriman saat melakukan belanja online.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perilaku pasar, minat beli, belanja online
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 25 Mar 2024 03:35
Last Modified: 25 Mar 2024 03:35
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/22016

Actions (login required)

View Item View Item