Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN, REWARD, DAN PUNISHMENTTERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT. BANK MANDIRI PERSERO TBK KANTOR CABANG PEMBANTU SEMARANG PANDANARAN)

Anvialdi, Mochammad Firza (2014) PENGARUH KEPEMIMPINAN, REWARD, DAN PUNISHMENTTERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI PADA PT. BANK MANDIRI PERSERO TBK KANTOR CABANG PEMBANTU SEMARANG PANDANARAN). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (355kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (235kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (424kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (130kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)

Abstract

Keberhasilan organisasi untuk dapat tumbuh dan berkembang sangat tergantung pada sikap dan kemampuan karyawannya dalam menyambut dan melayani pelanggannya. Sumber daya manusia mempunyai peran utama di dalam setiap aktivitas yang ada di perusahaan, karena sumber daya manusia itulah yang akan menentukan berhasil atau tidaknya suatu perusahaan dan menjadi aset penting bagi perusahaan. Faktor dalam konteks organisasi melibatkan beberapa tindakan yang diterapkan oleh organisasi seperti : kepemimpinan, kebijakan Reward dan punishment.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, kebijakan Reward dan punishmentterhadap produktivitas kerja karyawan Di Bank Mandiri Kantor Cabang Semarang.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif. Teknik pengambilansampel menggunakan probability sampling dengan teknik sampling jenuh ataudiambil seluruh anggota populasi sebagai sampel yaitu 50 responden yangmerupakan karyawan di Bank Mandiri Kantor Cabang. Metode analisis data penelitian ini menggunakan bantuan SPSS 25.
Hasil dalam penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dan signifikan dari kepemimpinan, Reward dan punishment terhadap kinerja pegawai baik secara parsial ataupun simultan. Hal tersebut dibuktikan bahwa untuk meningkatkanKinerja pegawai maka bank perlu memiliki bentuk kepemimpinan, Reward atau sistem penghargaan dan punishment atau sistem pemberian hukuman yang baik untuk dapat memotivasi pegawai untuk dapat melakukan pekerjaan mereka sehingga akan menghasikan hasil yang lebih baik.Teori perilaku orgaisasi adalah menjadi dasar peneitan ini.Teori perilaku organisasi adalah bagian utama dari bidang penelitian organisasi, karena penalaran perilaku ditemukan di berbagai pendekatan teoretis. Kepemimpinan menjadi bagian penting dalam teori perilaku organisasi karena terkait dengan pengambilan keputusan seperti ketentuan mengenai reward dan punishment yang juga memiliki peran penting dalam memotivasi perilaku karyawan dan mencapai tujuan organisasi

Kata Kunci: Kepemimpinan, Reward, punishment, kinerja pegawai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 19 Mar 2024 05:26
Last Modified: 31 May 2024 02:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21866

Actions (login required)

View Item View Item