Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGN TERHADAP PURCHASE INTENTION PENGGUNA PRODUK KOSMETIK AZARINE PADA GENERASI Z

Diffa, Sovy Rahma (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN SOCIAL MEDIA CAMPAIGN TERHADAP PURCHASE INTENTION PENGGUNA PRODUK KOSMETIK AZARINE PADA GENERASI Z. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (512kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (264kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (399kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri perawatan dan kecantikan mengalami pertumbuhan pesat dalam bisnis, terbukti dari meningkatnya persaingan yang muncul. Tren positif penjualan di sektor ini dipicu oleh minat tinggi masyarakat Indonesia terhadap produk perawatan dan kecantikan, memicu peningkatan varian produk untuk memenuhi permintaan pasar. Namun, perkembangan teknologi dalam bisnis menghadapi tantangan, khususnya dalam upaya mempertahankan pangsa pasar di tengah persaingan yang semakin ketat. Azarine hadir di tengah pesatnya pertumbuhan bisnis kecantikan, namun belum berhasil bersaing dan menjadi top of mind di masyarakat Indonesia. Untuk mengatasi tantangan ini, Azarine perlu menarik dan memperluas pasar dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat, sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Salah satu strategi yang diadopsi adalah menggunakan brand ambassador dan social media campaign untuk meningkatkan purchase intention produk Azarine, khususnya di kalangan generasi Z di Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan melibatkan 200 responden, menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS Statistik cs 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan social media campaign secara parsial berpengaruh positif terhadap purchase intention. Pada penelitian ini ditemukan bahwa secara simultan brand ambassador dan social media campaign berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Rekomendasi penelitian menekankan perlunya Azarine mempertimbangkan pemilihan brand ambassador dan merancang strategi social media campaign dengan cermat guna meningkatkan kesadaran dan purchase intention konsumen.

Kata Kunci: brand ambassador, social media campaign, purchase intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 14 Mar 2024 02:57
Last Modified: 31 May 2024 02:39
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21762

Actions (login required)

View Item View Item