Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND EQUITY TERHADAP WILLINGNESS TO PAY PRODUK HMNS (Studi Pada Konsumen HMNS di Kota Semarang)

NINDA, Gita Ayu (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN BRAND EQUITY TERHADAP WILLINGNESS TO PAY PRODUK HMNS (Studi Pada Konsumen HMNS di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118130127.pdf - Published Version

Download (684kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118130127.pdf - Published Version

Download (826kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118130127.pdf - Published Version

Download (734kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118130127.pdf - Published Version

Download (724kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118130127.pdf - Published Version

Download (744kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118130127.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada September 2022 lalu, produk parfum, fragrance, dan cologne meningkat
hingga hampir dua setengah kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di
tahun sebelumnya. Brand HMNS (Humans) yang berdiri pada 2019 ini sukses
meraih sales revenue hingga Rp5.2 miliar sepanjang September-Oktober 2022.
Pencapaian tersebut berhasil membuat HMNS menguasai pasar dengan market
share 10,64%. Dengan kesuksesan tersebut, HMNS membuktikan usia brand yang
masih belia bukan menjadi halangan bagi pemain baru untuk mendominasi pasar di ecommerce. Perkembangan Parfum HMNS yang semakin baik mendapatkan tantangan
karena kemunculan produk Parfum yang dijual dengan harga lebih murah sehingga
mendorong konsumen dengan mudahnya beralih ke merek lain.
Penelitian ini bertujuan menganalisis Pengaruh Social Media Marketing,
Electronic Word Of Mouth, Brand Equity dan Willingness To Pay. Penelitian ini
merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan Sampel dalam penelitian berjumlah
170 pelanggan merek parfume HMNS dengan menggunakan teknik purposive
sampling serta pengolahan data dengan software IBM SPSS Amos.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan Social Media Marketing dan
Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Brand Equity serta Social Media
Marketing, Electronic Word Of Mouth, dan Brand Equity berpengaruh terhadap
Willingness To Pay. Brand Equity dalam penelitian ini mampu memediasi secara
penuh pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap Willingness To Pay.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Elektronik dari Mulut-ke-Mulut, Ekuitas Merek, Kesediaan Membayar
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:35
Last Modified: 02 May 2024 07:53
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21666

Actions (login required)

View Item View Item