Search for collections on Undip Repository

AKTUALISASIDIRITOKOHUTAMADALAMANIME GOBLINSLAYERKARYAKUMOKAGYU KAJIAN PSIKOLOGI SASTRA 蝸牛くもさんが創造した「ゴブリンスレイヤー」というアニメにある主人公の自己実現

Satria Indra Cahya, Satria (2023) AKTUALISASIDIRITOKOHUTAMADALAMANIME GOBLINSLAYERKARYAKUMOKAGYU KAJIAN PSIKOLOGI SASTRA 蝸牛くもさんが創造した「ゴブリンスレイヤー」というアニメにある主人公の自己実現. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
AKTUALISASIDIRITOKOHUTAMADALAMANIME.docx

Download (118kB)

Abstract

INTISARI
Cahya, Satria Indra. 2023.”Aktualisasi Diri Tokoh Utama dalam Anime Goblin Slayer karya Kumo Kagyu (Kajian Psikologi Sastra)”, Skripsi, Bahasa dan Kebudayaan Jepang, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro, Dosen Pembimbing Budi Mulyadi, S.Pd., M.Hum.
Penelitian ini mengkaji tentang usaha-usaha yang dilakukan oleh Tokoh GoblinSlayerdalammencapaiaktualisasidiri.Objekmaterialpenelitianiniadalah animeGoblinSlayeryangdirilispadatahun2018.Objekformaldaripenelitianini adalah Aktualisasi Diri Tokoh Utama. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan unsur naratif film yang terkandung dalam anime Goblin Slayerdanusaha-usahayangdilakukanTokohGoblin Slayerdalammencapai aktualisasi diri. Jenis dari penelitian ini adalah studi pustaka. Sementara penelitian ini menggunakanmetodepsikologisastra.Penelitianiniditunjangolehduateori,yaitu teori unsur naratif film milik Himawan Pratista dan teori aktualisasi diri milik Abraham Maslow.
Penelitian ini menjabarkan unsur naratif film berupa hubungan naratif denganruang,hubungannaratifdenganwaktu,danstrukturtigababakdalamanime Goblin Slayer. Penelitian ini juga menjabarkan usaha-usaha yang dilakukan oleh tokoh Goblin Slayer dalam mencapai aktualisasi diri. Berdasarkan hasil analisis, tokoh Goblin Slayer berhasil dalam mencapai aktualisasi diri sebagai petualang peringkat perak yang berspeasialis dalam membunuh goblin.
Katakunci:GoblinSlayer,UnsurNaratifFilm,AktualisasiDiri,PsikologiSastra

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Humanities
Divisions: Faculty of Humanities > Department of Japanese
Depositing User: Mr indra kusuma
Date Deposited: 07 Mar 2024 04:28
Last Modified: 07 Mar 2024 04:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21655

Actions (login required)

View Item View Item