Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS MAKANAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI X (TWITTER) SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus Bisnis So Hungry)

FATIMAH, Santi Diyah (2023) ANALISIS PENGEMBANGAN BISNIS MAKANAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI X (TWITTER) SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus Bisnis So Hungry). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118130259.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118130259.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118130259.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118130259.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118130259.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118130259.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas peranan media sosial Twitter dalam pengembangan
bisnis "So Hungry", sebuah usaha makanan yang menawarkan rice box dengan cita
rasa Nusantara. Melalui analisis SWOT, penelitian ini mengidentifikasi kekuatan,
kelemahan, peluang, dan ancaman yang dihadapi oleh So Hungry dalam pemanfaatan
Twitter sebagai alat promosi dan interaksi dengan konsumen. Dalam analisis pengaruh
konten promosi terhadap Purchase Intention, penelitian ini menyoroti strategi yang
dilakukan oleh So Hungry dalam membangun kesadaran merek, menarik perhatian
melalui konten yang menarik, serta membangun interaksi aktif dengan pengguna
Twitter. Selanjutnya, penelitian mengulas pengaruh eWOM (electronic Word of
Mouth) terhadap Purchase Intention melalui analisis tweet pengguna yang
merekomendasikan produk So Hungry dan dampaknya terhadap respons positif dari
pengguna lain. Penelitian ini juga membahas strategi pengembangan bisnis So Hungry,
termasuk upaya kolaborasi dengan micro influencers di Twitter, penggunaan konten
yang menarik, dan ekspansi melalui program diskon serta promosi khusus bagi
pengikut media sosial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media sosial
Twitter, dengan pendekatan yang tepat dan konten yang relevan, dapat memberikan
dampak positif dalam pengembangan bisnis So Hungry. Hal ini memperlihatkan bahwa
pemanfaatan media sosial dengan strategi yang tepat memiliki potensi besar untuk
meningkatkan brand awareness, interaksi, dan keterlibatan pelanggan dalam suatu
bisnis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Twitter, Pengaruh Media Sosial, Bisnis, Strategi Pengembangan Bisnis, eWOM, Micro Influencers.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:07
Last Modified: 02 May 2024 04:27
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21638

Actions (login required)

View Item View Item