DANI, Irvan (2023) PENGARUH EWOM DAN BRAND AWARENESS TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN AEROSTREET DI KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130126.pdf - Published Version Download (344kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130126.pdf - Published Version Download (406kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130126.pdf - Published Version Download (409kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130126.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130126.pdf - Published Version Download (442kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S____Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130126.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Industri fashion merek lokal di Indonesia telah mengalami perkembangan
yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Merek lokal semakin mendapatkan
perhatian dari konsumen karena mampu menghadirkan produk-produk yang
memiliki kualitas, desain, dan identitas yang unik. Untuk itu perusahaan mulai
memanfaatkan EWOM, brand awareness, dan brand image dalam meningkatkan
repurchase intention. Aerostreet sebagai salah satu merek sepatu lokal yang berhasil
melakukan pemasaran secara online, dengan mengandalkan EWOM, brand
awareness, dan brand image. Oleh karena itu, kinerja dari EWOM dan brand
awareness dalam mendorong repurchase intention Aerostreet di Kota Semarang
melalui brand image dikaji secara mendalam sebagai tujuan dari penelitian.
Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam proses
pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Sebanyak 125 data responden
berhasil dikumpulkan untuk diolah menggunakan metode Structural Equasion
Modeling dengan perangkat lunak AMOS 24.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan
signifikan dari variabel EWOM dan brand awareness terhadap repurchase
intention. Temuan lain menunjukkan bahwa variabel EWOM dan brand awareness
memiliki pengaruh tidak langsung terhadap repurchase intention melalui brand
image.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EWOM, brand awareness, brand image, repurchase intention |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 04:05 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 03:06 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21561 |
Actions (login required)
View Item |