ALAM, Muhammad Ikhwansyah (2023) PENGARUH CEO NARCISM, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS, DAN LIKUIDITAS, TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Real estate, property dan construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2017-2021). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410076.pdf - Published Version Download (227kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410076.pdf - Published Version Download (230kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410076.pdf - Published Version Download (230kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410076.pdf - Published Version Download (255kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121410076.pdf - Published Version Download (362kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410076.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kajian ini ditujukan untuk menguji pengaruh CEO Narcism, CSR, ROA dan
Likuidtas terhadap nilai perusahaan. Permasalahan dalam kajian ini ditunjukkan
dengan nilai pertumbuhan harga saham dari sektor property, real estate dan
konstruksi memperlihatkan adanya penurunan di tahun 2018 hingga 2020.
Berpedoman pada permasalahan, maka yang menjadi masalah pada kajian ini ialah:
Bagaimana pengaruh CEO Narcism, Corporate social responsibility, profitabilitas,
dan likuiditasterhadap nilai perusahaan pada Real estate, property dan construction
yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2017-2021)?
Kajian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang
diperolehkan melalui situs web Otoritas Jasa Keuangan. Kajian ini menggunakan
metode purposive sampling. Populasi dalam kajian ini adalah seluruh perusahaan
property, real estate dan konstruksi yang sahamnya terdaftar di BEI sejak 2017-
2021. Sebanyak 53 perusahaan terpilih menjadi sampel penelitian selama tahun
2017-2021. Metode analisis yang digunakan dalam kajian ini adalah analisis regresi
berganda.
Berpedoman pada hasil analisis data dan pembahasan yang telah
dikemukakan pengaruh CEO Narcism, CSR, ROA dan Likuiditas terhadap nilai
perusahaan bisa ditarik kesimpulan ROA terbukti berpengaruh signifikan terhadap
nilai perusahaan, hal ini memberikan indikasi bahwasanya peningkatan nilai
perusahaan dipengaruhi peningkatan ROA maknanya kebijakan ROA yang
dilaksanakan perusahaan memberikan pengaruh pada nilai perusahaan. CEO
Narcism, CSR dan Likuiditas tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap nilai
perusahaan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CEO Narcism, CSR, ROA, Likuiditas dan nilai perusahaan |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 03:21 |
Last Modified: | 30 Apr 2024 02:02 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21555 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |