Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT PEMBELIAN (STUDI PADA ANGKRINGAN DJOEGJAKARTO)

ARDIANSYAH, Rafi (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT PEMBELIAN (STUDI PADA ANGKRINGAN DJOEGJAKARTO). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140308.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140308.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140308.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119140308.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140308.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140308.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Kinerja industri kuliner yang mengalami kenaikan atas dasar harga konstan
(ADHK) pada tahun 2022 turut mengakibatkan implikasi pemenuhan supply and
demand. Hal tersebut turut meningkatkan upaya nasional guna meningkatkan
rasio kewirausahaan yang bertujuan untuk memperkuat struktur ekonomi nasional.
Angkringan Djoegjakarto merupakan angkringan yang menyediakan makanan dan
minuman, telah di dirikan semenjak 10 Agustus 2020 turut menghadapi
persaingan di industri kuliner dan angkringan pada khususnya, Angkringan
Djoegjakarto berupaya untuk meningkatkan penjualan dengan sumber daya yang
ada. Berdasarkan hasil pra-penelitian yang ada diketahui bahwa Minat Pembelian
pada Angkringan Djoegjakarto mengalami penurunan drastis pada bulan April
2023 serta adanya fluktuasi dalam Minat Pembelian pada tahun 2023.
Penelitian ini menempatkan follower social media Angkringan
Djoegjakarto sebagai populasi penelitian, kemudian pengambilan sampel
dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Sampel pada penelitian ini
berjumlah 100 responden dengan kriteria konsumen Angkringan Djoegjakarto di
Kabupaten Bogor yang telah berusia 17 (tujuh belas) tahun, mengetahui dan
mengikuti social media dari Angkringan Djoegjakarto, serta pernah membeli dan
mengunjungi Angkringan Djoegjakarto minimal 1 (satu) kali dalam kurun waktu
3 (tiga) bulan terakhir). Data yang terkumpul dianalsis menggunakan metode
regresi linear berganda serta dianalisis dengan software SPSS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh
positif signifikan terhadap minat pembelian Angkringan Djoegjakarto, harga
berpengaruh positif signifikan terhadap minat pembelian Angkringan
Djoegjakarto, serta social media marketing berpengaruh positif signifikan
terhadap minat pembelian Angkringan Djoegjakarto.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Social Media Marketing, Minat Pembelian, Angkringan Djoegjakarto
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 23 Feb 2024 04:26
Last Modified: 19 Apr 2024 07:08
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21405

Actions (login required)

View Item View Item