Search for collections on Undip Repository

STUDI EMPIRIS ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN ONLINE (ONLINE BUYING BEHAVIOR) PADA KONSUMEN GENERASI Y DENGAN INTENTION TO BUY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

DAMAYANTI, Maretta Edgina (2023) STUDI EMPIRIS ANALISIS PERILAKU PEMBELIAN ONLINE (ONLINE BUYING BEHAVIOR) PADA KONSUMEN GENERASI Y DENGAN INTENTION TO BUY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010120420115.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010120420115.pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010120420115.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010120420115.pdf - Published Version

Download (298kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010120420115.pdf - Published Version

Download (373kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fultext_PDF_Bookmarks___12010120420115.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Jumlah pengguna internet semakin tinggi diseluruh dunia, termasuk Indonesia.
Berdasarkan APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) penetrasi
penggunaan internet di Indonesia sebanyak 51,8% dari total populasi. Badan Pusat
Statistik (BPS) menunjukkan angka statistic jumlah Generasi Y atau Millenials
mendominasi di Indonesia. Selain itu, Gen Y merupakan medium-heavy user
pengguna internet menggunakan smartphone. Ini berarti, pada kedepannya Gen Y
akan mendominasi penggunaan internet. Rasa percaya orang-orang dalam
melakukan transaksi online pun meningkat seiring dengan naiknya jumlah platform
E-commerce di Indonesia. Survey APJII menunjukkan sebanyak 63,5% orang
melakukan transaksi online. Studi oleh Loubou & Kalchev (2011), Gen Y
berkontribusi sebanyak 85% sendiri dalam transaksi online. Studi ini menganalisa
apakah perceived enjoyment, simplicity motive, information abundance
mempengaruhi customer behaviour dengan intention to buy sebagai variable
mediasi pada konsumen Gen Y. Sample studi ini sebanyak 167 orang dengan
mengisi pertanyaan. Data diolah dengan SEM (Structural Equation Modelling).
Penelitian ini menghasilkan hasil yang positif signifikan dari variabel perceived
enjoyment, simplicity motive, information abundance, dan intention buy variable
terhadap customer behaviour.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Perceived Enjoyment, Simplicity Motive, Information Abundance, Intention to Buy, Online Buying Behavior, Generasi Millenials
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 31 Jan 2024 07:21
Last Modified: 31 Jan 2024 07:21
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/21008

Actions (login required)

View Item View Item