Search for collections on Undip Repository

EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA MARKETING SEBAGAI SARANA PROMOSI TERHADAP RESTORAN (Studi Pada Restoran AtoZ)

CHRISTIAN, Tristan Jason (2023) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN SOCIAL MEDIA MARKETING SEBAGAI SARANA PROMOSI TERHADAP RESTORAN (Studi Pada Restoran AtoZ). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1. T - Cover - 12010121420203.pdf - Published Version

Download (266kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4. T - Abstrak (Inggris) - 12010121420203.pdf - Published Version

Download (246kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5. T - Abstrak (Indonesia) - 12010121420203.pdf - Published Version

Download (247kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6. T - Daftar Isi - 12010121420203.pdf - Published Version

Download (270kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12. T - Daftar Pustaka - 12010121420203.pdf - Published Version

Download (387kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16. T - Fulltext PDF Bookmarks - 12010121420203.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini berdampak pada sektor bisnis terutama pada social media marketing menyebabkan terjadinya perubahan pada prilaku konsumen. Pelaku ekonomi terutama dalam bidang bisnis kuliner harus peka terhadap perkembangan yang ada agar bisnis mereka dapat terus berkembang dan bertahan, terutama saat berpromosi melalui social media marketing. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitiannya adalah 104 konsumen restoran AtoZ di Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart PLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor social media marketing menunjukan pengaruh yang baik dan besar terhadap purchase decision. Analisis dan pengujian variabel-variabel menggunakan algoritma Partial Least Square (PLS).

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, brand awareness, brand trust, E-WOM, purchase decision., social media marketing, brand awareness, brand trust, E-WOM, purchase decision
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 26 Jan 2024 09:24
Last Modified: 29 Jan 2024 08:38
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20882

Actions (login required)

View Item View Item