HARYANTO, Raditya Nove (2023) PENGARUH USER EXPERIENCE, KELENGKAPAN PRODUK, PERSEPSI HARGA,PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna Perempuan Pada Shopee Di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.
Text (Cover)
1. S - Cover - 12010119140314.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Abstrak (inggris))
4. S - Abstrak (Inggris) - 12010119140314.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010119140314.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Isi)
6. S - Daftar Isi - 12010119140314.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12. S - Daftar Pustaka - 12010119140314.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010119140314.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian pengguna perempuan pada Shopee di kota Semarang dengan menganalisis beberapa pengaruh seperti User Experience , Kelengkapan Produk , Persepsi Harga , dan Promosi dengan Kepuasan pelanggan sebagai variabel Intervening.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 135 Pengguna perempuan pada Shopee yang pernah berbelanja pada Shopee dalam kurun waktu 1 tahun terakhir . Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan secara online , kemudian dilakukan analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa User Experience, Kelengkapan Produk , Persepsi Harga, dan Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan .Lalu , Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menunjukkan bahwa Kelengkapan Produk menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dibandingkan variabel yang lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | User Experience, Kelengkapan Produk , Persepsi Harga , Promosi, Kepusaan Pelanggan , Keputusan Pembelian |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 26 Jan 2024 07:11 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 08:33 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20856 |
Actions (login required)
View Item |