Search for collections on Undip Repository

PENGARUH USER EXPERIENCE, KELENGKAPAN PRODUK, PERSEPSI HARGA,PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna Perempuan Pada Shopee Di Kota Semarang)

HARYANTO, Raditya Nove (2023) PENGARUH USER EXPERIENCE, KELENGKAPAN PRODUK, PERSEPSI HARGA,PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pengguna Perempuan Pada Shopee Di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1. S - Cover - 12010119140314.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak (inggris))
4. S - Abstrak (Inggris) - 12010119140314.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010119140314.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6. S - Daftar Isi - 12010119140314.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12. S - Daftar Pustaka - 12010119140314.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010119140314.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor – faktor yang dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian pengguna perempuan pada Shopee di kota Semarang dengan menganalisis beberapa pengaruh seperti User Experience , Kelengkapan Produk , Persepsi Harga , dan Promosi dengan Kepuasan pelanggan sebagai variabel Intervening.

Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 135 Pengguna perempuan pada Shopee yang pernah berbelanja pada Shopee dalam kurun waktu 1 tahun terakhir . Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan secara online , kemudian dilakukan analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa User Experience, Kelengkapan Produk , Persepsi Harga, dan Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan .Lalu , Kepuasan Pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menunjukkan bahwa Kelengkapan Produk menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan dibandingkan variabel yang lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: User Experience, Kelengkapan Produk , Persepsi Harga , Promosi, Kepusaan Pelanggan , Keputusan Pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 26 Jan 2024 07:11
Last Modified: 29 Jan 2024 08:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20856

Actions (login required)

View Item View Item