Search for collections on Undip Repository

PEMANFAATAN FASILITAS INTERNET UNTUK PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PEMUSTAKA PADA PERPUSTAKAAN POLITEKNIK KEMENKES SEMARANG

Dewi, Bunga (2021) PEMANFAATAN FASILITAS INTERNET UNTUK PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PEMUSTAKA PADA PERPUSTAKAAN POLITEKNIK KEMENKES SEMARANG. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_PERPIN_BUNGA DEWI.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Tugas akhir ini berjudul “Pemanfaatan Fasilitas Internet Untuk Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pemustaka di Perpustakaan Politeknik Kemenkes Semarang”. Tujuan penulisan ini untuk menjelaskan upaya pemanfaatan fasilitas internet di Perpustakaan Politeknik Kemenkes Semarang bagi pemenuhan kebutuhan informasi pemustaka, kendala-kendala yang dihadapi, solusi yang diterapkan dalam menghadapi kendala serta kesesuaian antara teori dan praktik tentang pemanfaatan fasilitas internet. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian tugas akhir ini yaitu observasi. Sedangkan dalam pengolahan data menggunkan metode deskriptif yaitu mendeskripsikan pemanfaatan fasilitas internet bagi pemenuhan kebutuhan informasi pemustaka berdasarkan fakta-fakta yang telah diperoleh. Analisis data yang diperoleh dari penelitian tugas akhir adalah analisis deskriptif dengan penyajian data secara naratif. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan. Sasaran utama fasilitas internet di Perpustakaan Politeknik Kemenkes Semarang adalah seluruh pemustaka di perpustakaan terutama mahasiswa Universitas Politeknik Kemenkes Semarang. Manfaat adanya fasilitas internet di Perpustakaan Politeknik Kemenkes Semarang adalah untuk memudahkan pemustaka dalam melakukan kegiatan pemenuhan kebutuhan informasi misalnya untuk melakukan penelusuran informasi, mencari referensi belajar dan mengerjakan tugas atau skripsi.
Kata kunci: fasilitas internet, internet, kebutuhan informasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: fasilitas internet, internet, kebutuhan informasi
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Library and Information
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 25 Jan 2024 01:58
Last Modified: 25 Jan 2024 01:58
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20722

Actions (login required)

View Item View Item