Search for collections on Undip Repository

Strategi Komunikasi CV Ardata Media Dalam Membangun Brand Awareness Melalui Website Dan Media Sosial

Diva, Ardhina Swacita (2021) Strategi Komunikasi CV Ardata Media Dalam Membangun Brand Awareness Melalui Website Dan Media Sosial. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_Hubungan Masyarakat_Ardhina Swacita Diva.docx - Published Version

Download (7MB)

Abstract

Website dan media sosial merupakan media yang digunakan oleh CV Ardata Media dalam membangun brand awareness di masyarakat. Media tersebut dianggap efektif dalam menyampaikan pesan yang akan disampaikan kepada khalayak. Dengan menggunakan media tersebut, CV Ardata Media dapat dengan mudah menjangkau target atau sasaran khalayaknya sesuai dengan strategi komunikasi yang telah ditentukan sebelumnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi CV Ardata Media dalam membangun brand awareness melalui website dan media sosial. Masalah dalam penelitian ini adalah banyaknya perusahaan kompetitor dalam memperebutkan customer. Banyak perusahaan kompetitor yang juga memanfaatkan website dan media sosial sebagai media dalam menyampaikan pesan kepada customer. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif.
Hasil dari penelitian ini adalah mendeskripsikan mengenai strategi komunikasi yang digunakan oleh CV Ardata Media dalam membangun brand awareness melalui website dan media sosial. Strategi komunikasi dalam membangun brand awareness CV Ardata Media memanfaatkan website dan media sosial. Pada website strategi komunikasi yang dilakukan adalah dengan meciptakan fitur-fitur canggih yang dapat menarik target atau sasaran khalayak. Selain itu, informasi yang disajikan pada website perusahaan lengkap namun simple. Media sosial yang digunakan dalam membangun brand awareness adalah media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat umum, seperti Instagram, Facebook dan Youtube. Konten yang dibuat merupakan konten yang simple dan sesuai trend saat ini. dalam menentukan strategi komunikasi CV Ardata Media memperhatikan 4 hal, yaitu mengenal khalayak, menentukan tujuan, menyusun pesan dan menentukan metode penyampaian pesan.
.

Kata kunci : strategi komunikasi, brand awareness, website, media sosial

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, brand awareness, website, media sosial
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 24 Jan 2024 08:15
Last Modified: 24 Jan 2024 08:15
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20707

Actions (login required)

View Item View Item