Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION (STUDI PADA PELANGGAN 9 TYPICAL CAFE SEMARANG)

WASISTHO, Andhika Satya (2023) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION (STUDI PADA PELANGGAN 9 TYPICAL CAFE SEMARANG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010118140252.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010118140252.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010118140252.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010118140252.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010118140252.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010118140252.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri coffe shop yang menyediakan adanya food and beverages di Kota
Semarang kian diminati. Adanya perkembangan zaman dan kebutuhan
masyarakat yang meningkat di Kota Semarang, berdampak pada sektor bisnus
usaha coffe shop di mana para pelaku usaha bersaing untuk menciptakan desain
tempat yang lebih modern dan lebih nyaman tanpa melepas kosnep kafe seperti
tempat untuk bersantai dan menikmati kopi. Menjadi penting bagi pemilik usaha
coffee shop terkhusus 9Typical untuk dapat memperthankan loyalitas pelanggan
dengan memberikan adanya experiental marketing, brand image, dan customer
satisfaction yang unggul untuk dapat bertahan di tengah persaingan bisnis.
Penelitian ini menggunakan konsumen reguler 9TYpical Cafe Semarang,
kemudian pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive
sampling dan memiliki beberapa kriteria. Sampal pada penelitian ini berjumlah
150 responden berumur lebih dari 17 tahun dan pernah berkunjung serta membeli
di 9Typical minimal 2 (dua) kali dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Data yang
terkumpul dianalisis menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dan
diolah dengan software AMOS.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa experiental marketing
berpengaruh positif signifikan terhadap brand image, experiental marketing
berpengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction, experiental
marketing berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, brand
image berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan, serta customer
satisfaction berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Experiental Marketing, Brand Image, Customer Satisfaction, Loyalitas Pelanggan, 9Typical Semarang.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 17 Jan 2024 07:51
Last Modified: 17 Jan 2024 07:51
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20403

Actions (login required)

View Item View Item