Search for collections on Undip Repository

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ADVERTISING TERHADAP BRAND SWITCHING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Shopee di Semarang)

RAMADHAYANTI, Safira Melya (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN ADVERTISING TERHADAP BRAND SWITCHING DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Konsumen Shopee di Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130222.pdf - Published Version

Download (219kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130222.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130222.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130222.pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130222.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130222.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of
mouth dan advertising terhadap brand switching dengan brand image sebagai
variabel intervening pada konsumen Shopee di Semarang.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 130
konsumen Shopee di Semarang yang berusia minimal 17 tahun, pernah
menggunakan aplikasi lain untuk belanja online sebelum menggunakan Shopee,
dan pernah belanja online menggunakan aplikasi Shopee. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan Structural
Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS.
Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, advertising berpengaruh
positif dan signifikan terhadap brand image, electronic word of mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching, advertising
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching, dan brand image
berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand switching.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, advertising, brand image, brand switching.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 16 Jan 2024 02:49
Last Modified: 16 Jan 2024 02:49
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20354

Actions (login required)

View Item View Item