SALSABILA, Febrinanda (2023) ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS SKINCARE DENGAN MENGGUNAKAN LIVE STREAMING TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Pada Brand Skincare Lokal Alldays). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130159.pdf - Published Version Download (425kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130159.pdf - Published Version Download (403kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130159.pdf - Published Version Download (404kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130159.pdf - Published Version Download (447kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130159.pdf - Published Version Download (459kB) |
|
Text (Fulltext PDF)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130159.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan inovasi baru dalam praktik bisnis
menyebabkan persaingan setiap perusahaan semakin ketat. Alldays merupakan
salah satu usaha ekonomi kreatif yang bergerak dalam industri kecantikan.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengembangkan sebuah model
konseptual mengenai strategi pemasaran dengan menggunakan live streaming
TikTok sebagai media promosi sehingga dapat meningkatkan kinerja bisnis
kecantikan Alldays yang diukur dari tingkat eksistensi dan pendapatan.
Dalam melakukan penelitian ini, data diperoleh dari sumber yang menjadi
objek penelitian yaitu Alldays. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kualitatif dengan jenis pendekatan Case Study (Studi Kasus). Tipe studi kasus yang
digunakan adalah Case Study Research, karena penelitian dilakukan pada obyek
tertentu dalam konteks kehidupan nyata (real life) yang terdapat pada Alldays yang
bersifat temporer dan spesifik. Penelitian ini melibatkan kontak langsung dengan
objek penelitian yaitu Alldays yang berarti bersifat spesifik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan promosi menggunakan live
streaming TikTok memberikan dampak yang positif terhadap Alldays khususnya
pada sisi brand awareness dan e-trust, sejalan dengan hal tersebut ditemukan juga
bahwa konten promosi melalui live streaming TikTok memiliki dampak yang
positif dan signifikan terhadap purchase decision. Kemudian yang terakhir strategi
pemasaran dengan menggunakan live streaming TikTok memberikan dampak yang
positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis Alldays khususnya pada peningkatan
eksistensi dan pendapatan, Hal tersebut dapat dibuktikan dengan terus
meningkatnya jumlah pengikut di media sosial dan catatan laporan keuangan.
Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dalam pengembangan strategi
pemasaran perusahaan Alldays dan dapat menjadi sebuah literatur yang berharga
untuk kepentingan akademisi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | interactive marketing, live streaming, brand awareness, e-trust, purchase desicion. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 09:20 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 09:20 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20315 |
Actions (login required)
View Item |