Search for collections on Undip Repository

Strategi Public Relations PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari Flour Mills Dalam Mengelola Brand Image Melalui Media Sosial & Website

Persang, Abraham Khasdo (2021) Strategi Public Relations PT. Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari Flour Mills Dalam Mengelola Brand Image Melalui Media Sosial & Website. Diploma thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
TA_ABRAHAM KHASDO PERSANG_HUBUNGAN MASYARAKAT.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Public Relations PT.
Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari dalam mengelola brand image
perusahaan melalui media sosial dan website. Masalah dalam penelitian ini
adalah isu buruk mengenai kualitas produk tepung Bogasari, tingginya tingkat
persaingan memperebutkan customer melalui media sosial dan website antara
perusahaan produsen tepung, serta kondisi Covid-19 yang mengakibatkan
pelaksanaan event offline tertunda. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan
buku Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi (konsep dan aplikasi)
karya Rosady Ruslan, SH, MM sebagai salah satu acuan utama.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif.
Dalam wawancara tugas akhir, penulis mewawancarai 4 orang perwakilan Public
Relations Bogasari dan 2 orang perwakilan kelompok pegiat UKM. Hasil
penelitian ini adalah dalam mengelola brand image, Public Relations PT.
Indofood Sukses Makmur Tbk. Divisi Bogasari telah menjalankan strategi Public
Relations dengan cara mengimplementasikan 7 landasan umum dalam proses
penyusunan strategi Public Relations menurut Ahmad S. Adanputra dalam
makalah “PR Strategy” (1990).
Hasil temuan penelitian yakni: Strategi Public Relations Bogasari
menggunakan 5 pilar konten publikasi yakni Kisah Sukses, Tips Baking, Tips
Bisnis, Inspirasi Kreatif, serta Produk & Program untuk membangun keterikatan
dan loyalitas masyarakat dengan brand Bogasari Flour Mills di media sosial dan
situ internet yang dipantau setiap bulan peningkatannya. Setelah melaksanakan
strategi tersebut, akun media sosial dan website Bogasari mengalami
peningkatan followers, viewers, serta feedback positif yang diberikan terhadap
brand Bogasari Flour Mills.
Kata Kunci : Strategi Public Relations, Brand Image, PT. ISM Tbk, Divisi
Bogasari Flour Mills

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Humanities
Public Health
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 10 Jan 2024 04:21
Last Modified: 10 Jan 2024 04:21
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/20073

Actions (login required)

View Item View Item