Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI INTERVENING

UMAR, Fadhil (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI INTERVENING. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420138.pdf - Published Version

Download (228kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420138.pdf - Published Version

Download (230kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420138.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420138.pdf - Published Version

Download (273kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420138.pdf - Published Version

Download (384kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420138.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Loyalitas merek merupakan aspek yang sangat penting seiring dengan pertumbuhan
teknologi, kejenuhan pasar, globalisasi, dan persaingan yang ketat. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis bagaimana social media marketing dan brand
experience berdampak terhadap loyalitas merek di kalangan mahasiswa yang
menggunakan XL di Semarang, dengan kepercayaan merek sebagai faktor
mediasinya. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan
sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitiannya adalah
133 mahasiswa Universitas di Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis
Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart PLS. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa faktor social media marketing dan brand experience
menunjukkan pengaruh yang baik dan besar terhadap brand loyalty. Selain itu,
brand trust menunjukkan pengaruh positif dan penting terhadap brand loyalty
sekaligus bertindak sebagai mediator pengaruh positif social media marketing dan
brand experience terhadap brand loyalty. Analisis dan pengujian variabel-variabel
yang mempengaruhi loyalitas merek pengguna XL menggunakan algoritma Partial
Least Square (PLS) dan pendekatan Customer Relationship Marketing (CRM).
Penelitian ini mengkaji sektor telekomunikasi berdasarkan saran dari penelitian
sebelumnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, brand experience, brand trust, brand loyalty.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 08 Jan 2024 01:50
Last Modified: 10 Jan 2024 02:47
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19888

Actions (login required)

View Item View Item