UMAR, Fadhil (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI INTERVENING. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._T___Cover___12010121420138.pdf - Published Version Download (228kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121420138.pdf - Published Version Download (230kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121420138.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121420138.pdf - Published Version Download (273kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121420138.pdf - Published Version Download (384kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121420138.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Loyalitas merek merupakan aspek yang sangat penting seiring dengan pertumbuhan
teknologi, kejenuhan pasar, globalisasi, dan persaingan yang ketat. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis bagaimana social media marketing dan brand
experience berdampak terhadap loyalitas merek di kalangan mahasiswa yang
menggunakan XL di Semarang, dengan kepercayaan merek sebagai faktor
mediasinya. Pendekatan penelitiannya adalah kuantitatif, dengan pengambilan
sampel menggunakan teknik purposive sampling dan sampel penelitiannya adalah
133 mahasiswa Universitas di Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis
Structural Equation Modeling (SEM) dengan Smart PLS. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa faktor social media marketing dan brand experience
menunjukkan pengaruh yang baik dan besar terhadap brand loyalty. Selain itu,
brand trust menunjukkan pengaruh positif dan penting terhadap brand loyalty
sekaligus bertindak sebagai mediator pengaruh positif social media marketing dan
brand experience terhadap brand loyalty. Analisis dan pengujian variabel-variabel
yang mempengaruhi loyalitas merek pengguna XL menggunakan algoritma Partial
Least Square (PLS) dan pendekatan Customer Relationship Marketing (CRM).
Penelitian ini mengkaji sektor telekomunikasi berdasarkan saran dari penelitian
sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | social media marketing, brand experience, brand trust, brand loyalty. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 08 Jan 2024 01:50 |
Last Modified: | 10 Jan 2024 02:47 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19888 |
Actions (login required)
View Item |