Search for collections on Undip Repository

PRODUKSI MERCHANDISE SEBAGAI MEDIA PROMOSI HOTEL DAFAM SEMARANG

Aprilisti, Sarah (2023) PRODUKSI MERCHANDISE SEBAGAI MEDIA PROMOSI HOTEL DAFAM SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
S_INHUM_ Sarah Aprilisti Cover.pdf - Published Version

Download (171kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang pesat, terutama dalam bidang promosi, menunjukkan pentingnya strategi perusahaan untuk memanfaatkan media promosi guna meningkatkan keuntungan. Selain strategi, kehadiran merchandise juga dapat menarik konsumen dan memperkuat citra perusahaan. Branding yang tepat pada merchandise dapat meningkatkan reputasi perusahaan dan menjadikannya daya tarik bagi konsumen. Visual merchandise, seperti yang diterapkan oleh Hotel Dafam Semarang, menjadikan sarana promosi yang efektif dengan memanfaatkan produk sehari-hari sebagai media beriklan. Desain merchandise yang menarik tidak hanya berfungsi sebagai alat promosi, tetapi juga menciptakan pengalaman positif bagi pengunjung. Merchandise sebagai media promosi Hotel Dafam Semarang diwujudkan dengan salah satu bentuk media public relation sebagai media promosi. Produksi merchandise melibatkan pemilihan bahan berkualitas dan langkah-langkah desain yang mencakup identifikasi kebutuhan dan evaluasi kualitas. Oleh karena itu, pembuatan merchandise ini bertujuan untuk mengeksplorasi proses produksi merchandise sebagai media promosi Hotel Dafam Semarang menggunakan beberapa jenis produk yang dirancang melalui desain grafis merchandise untuk memenuhi kebutuhan konsumen, meningkatkan citra positif, dan menarik perhatian konsumen. Luaran yang dihasilkan dalam project ini berupa rancangan desain merchandise yang dibuat dalam bentuk desain mockup produk yaitu Payung Transparan, Laptop Sleeve, Tumbler, Mug, dan Bantal yang dihasilkan melalui proses produksi yang melibatkan rancangan konsep dan desain.
Kata Kunci: Merchandise, Media Promosi, Identitas Brand

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Merchandise, Media Promosi, Identitas Brand
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:43
Last Modified: 05 Jan 2024 04:03
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19823

Actions (login required)

View Item View Item