Hikmawan, Muhammad Rifqi (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Generasi Z Pengguna Layanan Traveloka di Kota Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
1. COVER.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
2. BAB 1.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text
3. BAB II.pdf - Submitted Version Download (414kB) |
|
Text
4. BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (860kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf - Submitted Version Download (97kB) |
|
Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (103kB) |
|
Text
7. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan online travel agent di tengah pesatnya kemajuan teknologi,
menjadikan persaingan antar online travel agent semakin ketat. Tiap online travel
agent saling meningkatkan performanya masing-masing baik dalam segi pelayanan
maupun branding kepada para konsumennya secara elektronik. Pengalaman yang
diperoleh setelah melakukan transaksi tersebut dapat mempengaruhi tingkat
kepuasan konsumen terhadap situs tersebut, sehingga dapat mempengaruhi review
yang baik terhadap suatu online travel agent.
Penelitian ini dilakukan guna mengetahui apakah terdapat pengaruh dari
Brand Image dan Electronic Word of Mouth sebagai variabelindependen terhadap
Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Tipe penelitian ini adalah
explanatory research dan teknik pengambilan sampel non-probability sampling
dengan metode accidental sampling dan purposive sampling. Sampel pada
penelitian berjumlah 97 responden Generasi Z yang berdomisili di Kota Semarang.
Analisis data dalam penelitian ini diolah menggunakan SPSS for Windows Versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan variabel Brand Image berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, variabel Electronic Word of Mouth
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Variabel Brand
Image dan Electronic Word of Mouth secara bersamaan beperngaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian
Kata Kunci: Brand Image, Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 03 Jan 2024 08:36 |
Last Modified: | 03 Jan 2024 08:36 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19724 |
Actions (login required)
View Item |