Search for collections on Undip Repository

GARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT PADA APLIKASI SHOPEE BAROKAH (Studi Muzakki Milenial Jabodetabek)

RUSMIADI, Rifana Alfiyah Salwa (2023) GARUH TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT PADA APLIKASI SHOPEE BAROKAH (Studi Muzakki Milenial Jabodetabek). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover__12020219140131.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020219140131.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020219140131.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020219140131.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020219140131.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020219140131.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Potensi dan realisasi zakat yang belum maksimal dikarenakan masih banyaknya muzakki yang tidak menyalurkan zakat melalui lembaga yang resmi sehingga dibutuhkan strategi meyakinkan dengan bekerja sama oleh platform ecommerce. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh technology acceptance model terhadap keputusan muzakki membayar zakat pada aplikasishopee barokah di Jabodetabek.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner. Populasi penelitian yaitumuzakki milenial Jabodetabek yang pernah melakukan pembayaran zakat melalui shopee barokah dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling – Partial Least Square (SEM PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, kepercayaan, keamanan, dan brand awareness berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan muzakki membayar zakat pada aplikasi shopee barokah. Nilai R square sebesar 0,814 menunjukkan bahwa keputusan muzakki dapat dijelaskan sebesar 81% oleh variabel independen sedangkan 19% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, Shopee Barokah, SEM-PLS, Generasi Milenial.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 02 Jan 2024 03:47
Last Modified: 19 Jan 2024 02:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19653

Actions (login required)

View Item View Item