Kamila, Devi Shifa (2023) Pengaruh Social Media Marketing dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Produk POND’S (Studi Pada Pengguna Produk POND’S di Kabupaten Banyumas). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Text
COVER.pdf - Submitted Version Download (725kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (627kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (502kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (518kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Download (99kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (168kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
Abstract
Saat ini kosmetik merupakan salah satu kebutuhan primer bagi wanita. Pond's
adalah produk kecantikan yang berdiri sejak tahun 1846 dan menjadi produk
internasional dalam bidang perawatan kulit. Permintaan yang semakin tinggi
mendorong persaingan antar perusahaan yang semakin ketat. Perusahaan harus
menerapkan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjulan, yaitu dengan
memanfaatkan social media marketing dan brand ambassador untuk memperluas
jangkauan pasar produk dan mendorong keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perngaruh social media
marketing dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian POND’S di
Kabupaten Banyumas. Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory
research dengan jumlah sampel 100 responden yang merupakan pengguna Pond's
di Banyumas. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability
sampling dengan metode purposive sampling dan accidental sampling. Analisis
data penelitian ini menggunakan software SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukan bahwa social media marketing memiliki
pengaruh yang positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Pond's di
Banyumas. Brand ambassador juga memiliki pengaruh yang positif signifikan
terhadap keputusan pembelian produk Pond's di Banyumas. Dalam penelitian ini
juga ditemukan bahwa social media marketing dan brand ambassador memiliki
pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Pond's di
Banyumas.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 07:38 |
Last Modified: | 29 Dec 2023 07:38 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19591 |
Actions (login required)
View Item |