Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TERPAAN KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL DANA

Afi Sultan Ramadhan, Muhammad (2023) PENGARUH TERPAAN KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL DANA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (475kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (581kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (409kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek terhadap minat menggunakan dompet digital Dana.Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori dengan populasi individu pengguna dompet digital Dana berusia 17-34 tahun di Kota Semarang. Sampel sebanyak 100 responden dipilih dengan teknik nonprobability sampling, dan data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana untuk mengukur hubungan antara terpaan komunikasi pemasaran media sosial, citra merek, dan minat menggunakan dompet digital Dana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan dompet digital Dana. Hal ini dibuktikan melalui nilai signifikansi pada uji regresi linier sederhana yang masing-masing memperoleh nilai 0.017 dan 0.00.Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek merupakan faktor yang penting dalam mempengaruhi minat menggunakan dompet digital Dana. Oleh karena itu, dompet digital Dana perlu meningkatkan terpaan komunikasi pemasaran media sosialnya agar dapat meningkatkan citra merek dan minat menggunakan dompet digital Dana.

Kata Kunci: Terpaan Komunikasi Pemasaran Media Sosial, Citra Merek, Minat Menggunakan Dompet Digital Dana.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Dec 2023 07:22
Last Modified: 29 Dec 2023 07:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19588

Actions (login required)

View Item View Item