Afi Sultan Ramadhan, Muhammad (2023) PENGARUH TERPAAN KOMUNIKASI PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET DIGITAL DANA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (475kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (581kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (409kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (757kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (317kB) |
|
Text
BAB 5.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) |
|
Text
Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (681kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek terhadap minat menggunakan dompet digital Dana.Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatori dengan populasi individu pengguna dompet digital Dana berusia 17-34 tahun di Kota Semarang. Sampel sebanyak 100 responden dipilih dengan teknik nonprobability sampling, dan data primer dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana untuk mengukur hubungan antara terpaan komunikasi pemasaran media sosial, citra merek, dan minat menggunakan dompet digital Dana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan dompet digital Dana. Hal ini dibuktikan melalui nilai signifikansi pada uji regresi linier sederhana yang masing-masing memperoleh nilai 0.017 dan 0.00.Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terpaan komunikasi pemasaran media sosial dan citra merek merupakan faktor yang penting dalam mempengaruhi minat menggunakan dompet digital Dana. Oleh karena itu, dompet digital Dana perlu meningkatkan terpaan komunikasi pemasaran media sosialnya agar dapat meningkatkan citra merek dan minat menggunakan dompet digital Dana.
Kata Kunci: Terpaan Komunikasi Pemasaran Media Sosial, Citra Merek, Minat Menggunakan Dompet Digital Dana.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 29 Dec 2023 07:22 |
Last Modified: | 31 May 2024 01:47 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19588 |
Actions (login required)
View Item |