Search for collections on Undip Repository

MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN MELALUI NEW PRODUCT INNOVATION AGILITY

KOMARYATIN, Nurul (2023) MEMBANGUN KINERJA PEMASARAN MELALUI NEW PRODUCT INNOVATION AGILITY. Doctoral thesis, Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._D_Cover_12020116510029.pdf - Published Version

Download (222kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._D_Abstrak_(Inggris)_12020116510029.pdf - Published Version

Download (329kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
5._D_Abstrak_(Inggris)_12020116510029.pdf - Published Version

Download (288kB)
[img] Text (Datar Isi)
6._D_Daftar_Isi_12020116510029.pdf - Published Version

Download (382kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
13._D_Daftar_Pustaka_12020116510029.pdf - Published Version

Download (534kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
17._D_Fulltext_PDF_Bookmarks_12020116510029.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Inovasi dianggap sebagai solusi untuk memperkuat kinerja perusahaan dengan membantu perusahaan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi, sehingga mempengaruhi daya saing dan keberlangsungan perusahaan. Studi ini ini dilatarbelakangi inkonsistensi antara Market Sensing Capability terhadap
Marketing Performance. Penelitian ini memiliki tujuan yaitu mengeksplorasi konsep baru upaya meningkatkan kinerja pemasaran melalui pendekatan teori Resource Advantage
Theory of Competition. Sintesa dari konsep teori dan aplikatif New Product Innovation Agility dari produk. New Product Innovation Agility menjadi mediasi dalam menjembatani kesenjangan penelitian antara Market Sensing Capability
dengan Marketing Performance Sampel dari penelitian ini adalah pelaku IKM Mebel eksport di Kabupaten Jepara, dengan populasi 445 perusahaan ekspor mebel, dan sampel fit
tersisa 185 responden. Model penelitian dengan 5 variabel dan 33 indikator replektif. Analisis data menggunakan SEM versi 24, dan model partial dan tes Sobel untuk mengukur kekuatan peran mediasi pada model penelitian ini. Tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menunjukan pembuktian empiris yaitu terdapat satu hipotesa yang ditolak yaitu pada hipótesis enam semakin meningkat market penetration oleh perusahaan maka semakin tinggi marketing performance sedangkan 6 hipotesis lainnya pada uji empiris menunjukan nilai yang signifikan diterima. Studi ini juga, berhasil membuktikan bahwa model dan konsep yang diajukan pada penelitian ini yaitu New Product Innovation Agility terbukti memberikan pengaruh yang signifikan sebagai mediasi. Untuk menjawab inkonklusif penelitian sebelumnya berhasil menunjukan bahwa terbukti berperan menjadi mediator antara Market Sensing Capability dengan Marketing Performance.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Uncontrolled Keywords: Market Sensing Capability, New Product Innovation Agility, Product Attractiveness, Market Penetration dan Marketing Performance
Subjects: Economics and Business > Economic Sciences
Economics and Business
Divisions: Faculty of Economics and Business > Doctor Program in Economics
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 28 Dec 2023 08:06
Last Modified: 19 Jan 2024 04:17
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19527

Actions (login required)

View Item View Item