Search for collections on Undip Repository

PENGARUH SISTEM PEMBAYARAN NON TUNAI (CASHLESS) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN BRT TRANS SEMARANG

Az Zahra, Maharani Intan (2023) PENGARUH SISTEM PEMBAYARAN NON TUNAI (CASHLESS) TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN BRT TRANS SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (65kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (389kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (227kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (767kB)

Abstract

Perkembangan teknologi memunculkan adaptasi cashless society di Indonesia yang didukung oleh program yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2014, yakni Gerakan Nasional Non Tunai(GNNT). Adanya Gerakan Nasional Non Tunai memunculkan inovasi yang bernama elektronifikasi transportasi. Salah satunya diimplementasikan pada BRT Trans Semarang yang nampak pada sistem pembayaran non tunainya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh sistem pembayaran non tunai terhadap kualitas pelayanan dan kepuasan pengguna layanan BRT Trans Semarang. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner serta sampel penelitian sebanyak 100. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana.Hasil penelitian menunjukkanbahwa terjadi pengaruh yang positif dan signifikan pada sistem pembayaran non tunai terhadap kualitas pelayanan serta terjadi pengaruh yang positif dan signifikan pada sistem pembayaran non tunai terhadap kepuasan pengguna jasa BRT Trans Semarang. Saran yang diberikan adalah melakukaninovasi dan perbaikan terhadap seluruh instrumen cashless pada BRT Trans Semarang guna meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pengguna layanannya.
Kata kunci: Kepuasan Pengguna, Kualitas Pelayanan, Pembayaran Non Tunai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 21 Dec 2023 07:39
Last Modified: 21 Dec 2023 07:39
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19238

Actions (login required)

View Item View Item