Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA DINSOS PPPA KABUPATEN BANJARNEGARA

Fitriani, Rahmi Kurnia (2023) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN PRINSIP-PRINSIP GOOD GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA DINSOS PPPA KABUPATEN BANJARNEGARA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1. Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf - Submitted Version

Download (415kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf - Submitted Version

Download (569kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (188kB)
[img] Text
6. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (267kB)
[img] Text
7. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kualitas pelayanan publik pada Dinsos PPPA Kabupaten Banjarnegara dipengaruhi oleh komitmen organisasi dan prinsip-prinsip good governance, namun berdasarkan data yang ditemukan di lapangan masih terdapat beberapa
permasalahan pada komitmen organisasi dan prinsip-prinsip good governance.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji pengaruh
komitmen organisasi dan prinsip-prinsip good governance terhadap kualitas
pelayanan pada Dinsos PPPA Kabupaten Banjarnegara. Populasi penelitian ini
adalah masyarakat yang menerima pelayanan di Dinsos PPPA Kabupaten
Banjarnegara pada tahun 2023 yang berjumlah 43 orang dan ditentukan
menggunakan teknik sampel systematic random sampling yang diambil
berdasarkan interval. Alat ukur yang digunakan adalah skala likert. Analisis data
menggunakan uji regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari komitmen organisasi dan
prinsip-prinsip good governance terhadap kualitas pelayanan pada Dinsos PPPA
Kabupaten Banjarnegara. Uji regresi linear berganda menunjukkan nilai
0,000<0,05 untuk nilai pengaruh komitmen organisasi terhadap kualitas pelayanan,
serta 0,000<0,05 untuk nilai pengaruh prinsip-prinsip good governance terhadap
kualitas pelayanan. Uji regresi linear berganda dan uji koefisien determinasi
menunjukkan nilai 0,000<0,05 dengan sumbangan pengaruh sebesar 56,6% untuk
pengaruh komitmen organisasi dan prinsip-prinsip good governance secara
simultan terhadap kualitas pelayanan pada Dinsos PPPA Kabupaten Banjarnegara.

Kata kunci: Komitmen organisasi, good governance, kualitas pelayanan.
NOMOR : 159PUBLIK2023

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Public Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 21 Dec 2023 07:04
Last Modified: 03 Jun 2024 06:32
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19228

Actions (login required)

View Item View Item