Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH E-WOM, PRODUCT QUALITY, INFLUENCER MARKETING DAN MOB MENTALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL

YESKI, Lara Lidiya (2023) ANALISIS PENGARUH E-WOM, PRODUCT QUALITY, INFLUENCER MARKETING DAN MOB MENTALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020218120027.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020218120027.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020218120027.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020218120027.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020218120027.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020218120027.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia telah
mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi syariah dengan menempati posisi ke
dua di dunia sebagai konsumen produk kosmetik halal. Namun meskipun
demikian, melihat potensi yang dimiliki Indonesia, kesadaran masyarakat
Indonesia untuk mengkonsumsi produk kosmetik halal masih rendah
dibandingkan dengan India yang populasi Muslimnya menempati urutan ketiga di
dunia, sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik halal. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM)
dengan Teknik Partial Least Square (PLS) menggunakan analisis SmartPLS 3.0.
Data primer diperoleh melalui kuesioner dengan 262 sampel pengguna produk
kosmetik halal di Kabupaten Pasaman Barat. Hasil pengujian menunjukkan bahwa
semua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
produk kosmetik halal. Variabel mob mentality merupakan variabel yang memiliki
pengaruh paling kuat terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kosmetik Halal, Electronic Word of Mouth (E-WOM), Kualitas Produk, Influencer Marketing, Mob Mentality, Keputusan Pembelian.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 20 Dec 2023 07:24
Last Modified: 20 Dec 2023 07:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/19109

Actions (login required)

View Item View Item