Search for collections on Undip Repository

HUBUNGAN PERSEPSI PESAN SUSTAINABLE BEAUTY DAN DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR GARNIER DALAM KAMPANYE GARNIER GREEN BEAUTY DENGAN BRAND IMAGE GARNIER SEBAGAI BRAND RAMAH LINGKUNGAN

FILDZAISHMA, MARSHA (2022) HUBUNGAN PERSEPSI PESAN SUSTAINABLE BEAUTY DAN DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR GARNIER DALAM KAMPANYE GARNIER GREEN BEAUTY DENGAN BRAND IMAGE GARNIER SEBAGAI BRAND RAMAH LINGKUNGAN. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (508kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (125kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (164kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (644kB)

Abstract

Brand produk kecantikan dan perawatan yang memiliki aspek environmental friendly
dapat memiliki citra yang lebih baik karena dianggap peduli pada kelestarian
lingkungan yang terdampak oleh industri kecantikan dan perawatan. Sebagai bentuk
kepedulian dan upaya menjaga lingkungan yang terdampak, Garnier menerapkan green
marketing pada industrinya dengan menjalankan Kampanye Garnier Green Beauty
yang memiliki pesan utama sustainable beauty dengan pendekatan Integrated
Marketing Communication. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan
antara persepsi pesan sustainable beauty dan daya tarik brand ambassador Garnier
dalam Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand image Garnier.
Penelitian ini menggunakan Advertising Exposure Model dan Source Attractiveness
Theory, dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan karakteristik
perempuan atau laki-laki, berusia 16-30 tahun, dan mengetahui Kampanye Garnier
Green Beauty dalam tiga bulan terakhir. Nonprobability sampling digunakan dalam
pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengujian dan analisis data
dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi Kendall’s Tau B. Hasil penelitian
menunjukkan adanya hubungan antara persepsi pesan sustainable beauty dalam
Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand image Garnier dengan nilai
signifikansi 0.000. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya hubungan antara daya
tarik brand ambassador Garnier dalam Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand
image Garnier dengan nilai signifikansi 0.000. Hal ini menunjukkan persepsi pesan
sustainable beauty yang sesuai dengan apa yang telah dikomunikasikan dan daya tarik
terhadap brand ambassador Garnier yang tinggi berkaitan dengan persepsi mengenai
brand image Garnier positif sesuai dengan apa yang dikomunikasikan dalam
Kampanye, yaitu Garnier sebagai brand kecantikan dan perawatan yang ramah
lingkungan dengan sustainable beauty.
Kata Kunci: Persepsi Pesan, Daya Tarik Brand Ambassador, Brand Image, GreenMarketing, Garnier Green Beauty
No.86KOM2022

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:14
Last Modified: 08 Dec 2023 07:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18609

Actions (login required)

View Item View Item