FILDZAISHMA, MARSHA (2022) HUBUNGAN PERSEPSI PESAN SUSTAINABLE BEAUTY DAN DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR GARNIER DALAM KAMPANYE GARNIER GREEN BEAUTY DENGAN BRAND IMAGE GARNIER SEBAGAI BRAND RAMAH LINGKUNGAN. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
COVER.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (508kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (125kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
BAB 5.pdf - Submitted Version Download (38kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (164kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (644kB) |
Abstract
Brand produk kecantikan dan perawatan yang memiliki aspek environmental friendly
dapat memiliki citra yang lebih baik karena dianggap peduli pada kelestarian
lingkungan yang terdampak oleh industri kecantikan dan perawatan. Sebagai bentuk
kepedulian dan upaya menjaga lingkungan yang terdampak, Garnier menerapkan green
marketing pada industrinya dengan menjalankan Kampanye Garnier Green Beauty
yang memiliki pesan utama sustainable beauty dengan pendekatan Integrated
Marketing Communication. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan
antara persepsi pesan sustainable beauty dan daya tarik brand ambassador Garnier
dalam Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand image Garnier.
Penelitian ini menggunakan Advertising Exposure Model dan Source Attractiveness
Theory, dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang dengan karakteristik
perempuan atau laki-laki, berusia 16-30 tahun, dan mengetahui Kampanye Garnier
Green Beauty dalam tiga bulan terakhir. Nonprobability sampling digunakan dalam
pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengujian dan analisis data
dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi Kendall’s Tau B. Hasil penelitian
menunjukkan adanya hubungan antara persepsi pesan sustainable beauty dalam
Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand image Garnier dengan nilai
signifikansi 0.000. Hasil penelitian juga menunjukkan adanya hubungan antara daya
tarik brand ambassador Garnier dalam Kampanye Garnier Green Beauty dengan brand
image Garnier dengan nilai signifikansi 0.000. Hal ini menunjukkan persepsi pesan
sustainable beauty yang sesuai dengan apa yang telah dikomunikasikan dan daya tarik
terhadap brand ambassador Garnier yang tinggi berkaitan dengan persepsi mengenai
brand image Garnier positif sesuai dengan apa yang dikomunikasikan dalam
Kampanye, yaitu Garnier sebagai brand kecantikan dan perawatan yang ramah
lingkungan dengan sustainable beauty.
Kata Kunci: Persepsi Pesan, Daya Tarik Brand Ambassador, Brand Image, GreenMarketing, Garnier Green Beauty
No.86KOM2022
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 08 Dec 2023 07:14 |
Last Modified: | 08 Dec 2023 07:14 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18609 |
Actions (login required)
View Item |