Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TERPAAN PROMOSI PENJUALAN DAN DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH

HUSNA, FAHRIDA AMALIA (2022) PENGARUH TERPAAN PROMOSI PENJUALAN DAN DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1. COVER.pdf - Submitted Version

Download (948kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf - Submitted Version

Download (846kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf - Submitted Version

Download (461kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (588kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (368kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf - Submitted Version

Download (191kB)
[img] Text
7. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (592kB)

Abstract

Wardah sebagai salah satu pelopor kosmetik di Indonesia tengah mengalami
penurunan penjualan dari yang sebelumnya menduduki peringkat pertama menjadi
kedua. Padahal Wardah telah melakukan berbagai strategi komunikasi pemasaran
yakni gencar memberikan promosi penjualan dan juga bekerjasama dengan brand
ambassador mualaf asal korea Ayana Jihye Moon. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh antara terpaan promosi penjualan dan daya tarik brand
ambassador terhadap minat beli produk kosmetik Wardah. Teori yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Advertising Exposure Theory oleh Batra, Myers, dan Aaker
dan Source Attractiveness Theory oleh McGuire. Dalam penentuan sampel, penelitian
ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan teknik pengambilan
accidental. Jumlah sampel sebanyak 100 orang dengan rentang usia 13-22 tahun yang
pernah terkena terpaan promosi penjualan Wardah dan mengetahui brand ambassador
Wardah.
Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel terpaan promosi penjualan
dengan minat beli produk kosmetik Wardah diapatkan nilai signifikansi sebesar 0,814
dimana angka tersebut lebih dari 0,05 yang berarti tidak signifikan dan dapat
dikemukakan bahwa terpaan promosi penjualan tidak mempunyai pengaruh terhadap
minat beli produk kosmetik Wardah. Sedangkan pada variabel daya tarik brand
ambassador dengan minat beli produk kosmetik Wardah didapatkan nilai signifikansi
sebesar 0,000 dimana angka tersebut kurang dari 0,05 yang berarti bahwa daya tarik
brand ambassador berpengaruh terhadap minat beli produk kosmetik Wardah.
Kata Kunci: Terpaan Promosi Penjualan, Daya Tarik Brand Ambassador, Minat Beli
No. 85KOM2022

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Dec 2023 07:07
Last Modified: 08 Dec 2023 07:07
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18608

Actions (login required)

View Item View Item