Search for collections on Undip Repository

PENGARUH GREEN PRODUCT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TISU TESSA (Studi pada Konsumen Tisu Tessa di Kota Semarang)

Saputro, Hashfi Prasetyo Whido (2023) PENGARUH GREEN PRODUCT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TISU TESSA (Studi pada Konsumen Tisu Tessa di Kota Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER (2).pdf - Submitted Version

Download (616kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (117kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (40kB)
[img] Text
DAFPUS.pdf

Download (84kB)
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf

Download (3MB)
[img] Text
Alamat email dan nomer HP.pdf

Download (3kB)

Abstract

Isu mengenai lingkungan menjadi salah satu isu yang hampir tidak ada habisnya,
mengingat adanya kerusakan lingkungan yang terus terjadi. Hal tersebut
menyebabkan meningkatnya kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan
yang dimana hal tersebut membawa perubahan pada cara pandang masyarakat pada
sebuah produk. Perubahan tersebut berdampak pada strategi baru pada perusahaan
yaitu mengenai penerapan aspek ramah lingkungan atau biasa disebut green
marketing mix, yang di dalamnya terdapat konsep mengenai produk ramah
lingkungan. Untuk itu, perusahaan harus sadar akan hal tersebut sebagai wujud
peduli perusahaan pada lingkungan serta memiliki nilai unggul yang mampu
mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh antara green product dan harga terhadap keputusan
pembelian tisu Tessa di Kota Semarang. Penelitian ini termasuk kedalam Penelitian
Eksplanatori menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan
sampel. Sampel yang digunakan ialah 100 orang pengguna tisu Tessa di Kota
Semarang dengan umur minimal 17 tahun. Penelitian ini menggunakan analisis
regresi dengan alat bantu SPSS 26. Hasil uji penelitian menghasilkan bahwa
terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial pada masing-masing
variabel, yaitu green product dan harga terhadap keputusan pembelian. Secara
simultan kedua variabel tersebut mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keputusan pembelian
maka perusahaan perlu mempertimbangkan aspek green product dan harga produk.
Kata kunci : green product, harga, keputusan pembelian, lingkungan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 30 Nov 2023 06:40
Last Modified: 30 Nov 2023 06:40
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18447

Actions (login required)

View Item View Item