PRAMESWARI, Arinni Putri Yulia (2023) ANALISIS PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Produk Ms Glow di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119140336.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119140336.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119140336.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119140336.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119140336.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119140336.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of
mouth, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan
citra merek sebagai variabel intervening pada konsumen produk MS Glow. Hal ini
berdasar pada adanya penurunan penjualan dan minat terhadap produk MS Glow
pada tahun 2021 hingga 2022 oleh konsumen produk kecantikan dan perawatan
tubuh, khususnya di Indonesia.
Penelitian ini dilakukan dengan metode penelitian kuantitatif dengan teknik
purposive sampling, dan mengambil data dari 150 responden yang dikumpulkan,
dengan kriteria pengguna produk MS Glow di Kota Semarang. Metode
pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner dengan teknik
analisis SEM (Structural Equation Modeling) pada aplikasi AMOS sebagai alat
bantu dalam analisis penelitian.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh
positif dan signifikan terhadap citra merek dan keputusan pembelian, kualitas
produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan keputusan
pembelian, persepsi harga berpengaruh positif dan signifkan terhadap keputusan
pembelian, serta citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | electronic word of mouth, kualitas produk, persepsi harga, citra merek, keputusan pembelian |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 04:30 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 04:30 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18405 |
Actions (login required)
View Item |