Search for collections on Undip Repository

BRANDING MEDIA ONLINE AWAL.ID SEBAGAI MEDIA PENGABAR BERITA TERPERCAYA 13KOM2022

Pratama, Bintang Diega (2022) BRANDING MEDIA ONLINE AWAL.ID SEBAGAI MEDIA PENGABAR BERITA TERPERCAYA 13KOM2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf - Submitted Version

Download (361kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (768kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (349kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (118kB)

Abstract

Awal.id merupakan perusahaan media yang berdomisili di Semarang, portal berita yang
memiliki informasi serta menjadikan media yang dibutuhkan masyarakat pada masa kini serta
menjadi media yang dipercaya. Awal.id merupakan media yang tergolong sebagai media baru
dalam hal ini masih tergolong sedikit masyarakat yang mengakses informasi yang disajikan
Awal.id serta masih belum bisa menjadi media yang dipercaya. Kemudian dalam menetapkan
haluan tersebut Awal.id melakukan kegiatan branding untuk memposisikan image sebagai
media pemberitaan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat melihat dan mengetahui strategi branding
yang dilakukan awal.id, kemudian selanjutnya menjadi bahan untuk dievaluasi. Kegiatan
merencanakan branding yang dilakukan oleh Awal.id guna memperkuat brand sebagai
landasan evaluasi branding media online Awal.id sebagai media pengabar berita terpercaya.
Oleh sebab itu, dalam hal ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif serta
menggunakan pendekatan positivistik.
Branding yang dilakukan Awal.id melalui perencanaan branding berdasarkan perkembangan
digital sudah sesuai namun ada beberapa catatan yang harus dibenahi terkait kinerja team dari
Awal.id agar mendapatkan hasil yang maksimal dengan tujuan utama awal.id bisa menjadi
wadah informasi bagi semua masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari upaya Awal.id dalam
membangun branding sebagai media pengabar berita memperhatikan setiap kebutuhan
masyarakat dan program yang disajikan baik online maupun offline.

Kata Kunci : Branding, Media Online, Awal.id, Pengabar Berita, New Media

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 29 Nov 2023 03:12
Last Modified: 29 Nov 2023 03:12
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18391

Actions (login required)

View Item View Item