Search for collections on Undip Repository

ANALISIS FAKTOR PRIORITAS DALAM PEMBELIAN TUNA KALENG (STUDI KASUS: ECOLABELLING DI INDONESIA)

TARACAKTI, Gabriella Gadisindies (2023) ANALISIS FAKTOR PRIORITAS DALAM PEMBELIAN TUNA KALENG (STUDI KASUS: ECOLABELLING DI INDONESIA). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12020119140182.pdf - Published Version

Download (391kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020119140182.pdf - Published Version

Download (380kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020119140182.pdf - Published Version

Download (382kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020119140182.pdf - Published Version

Download (462kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020119140182.pdf - Published Version

Download (422kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020119140182.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Inisiatif pelabelan ramah lingkungan beberapa tahun terakhir tidak hanya
menyoroti produk makanan yang berasal dari pertanian dan akuakultur tetapi juga
produk makanan laut hasil tangkapan liar, seperti Dolphin-Safe dan MSC. Kondisi
bumi yang semakin terancam menunjukkan adanya urgensi untuk mempromosikan
konsumsi yang berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor
prioritas dalam pembelian konsumen terhadap tuna kaleng berekolabel dan
mengetahui kunci utama yang memainkan peran dalam penentuan keputusan
pembelian produk tuna kaleng berekolabel.
Penelitian ini mengidentifikasi faktor prioritas yang mempengaruhi
penerimaan produk tuna kaleng berekolabel di Indonesia. Faktor-faktor yang
dipertimbangkan untuk penelitian ini adalah kepercayaan, niat berperilaku,
efektivitas, norma subjektif, harga, pengetahuan, dan sikap konsumen. Metode
Fuzzy AHP diterapkan untuk mengetahui bobot relatif dari masing-masing kriteria
dan subkriteria sehingga dapat dilakukan prioritas terhadap perilaku konsumen
Indonesia terhadap produk tuna kaleng berekolabel. Efektivitas konsumen, sikap
konsumen, kepercayaan konsumen, dan harga muncul sebagai faktor potensial yang
perlu perhatian utama.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen, Ecolabelling, Tuna Kaleng Berekolabel, Fuzzy AHP
Subjects: Economics and Business > Economic Sciences
Economics and Business
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 29 Nov 2023 02:36
Last Modified: 29 Nov 2023 02:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18385

Actions (login required)

View Item View Item