AZKA, Muhammad Irfan (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS LAYANAN, PROMOSI, HARGA DAN PENGGUNAAN QRIS (QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA PADA COFFEE SHOP EMBUN SENJA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010116130223.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010116130223.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010116130223.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010116130223.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010116130223.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010116130223.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Embun senja merupakan salah satu coffee shop di Kota Semarang dimana
dalam sehari mampu menarik konsumen sebanyak 500-1.000 orang. Segmentasi
pasar pada awalnya terfokus pada masyarakat umum, namun seiring dengan
berkembangnya pasar maka segmentasi pasarnya adalah kalangan mahasiswa
padahal harga yang ditawarkan relatif mahal dibandingkan kompetitor lainnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas
layanan, harga promosi, dan penggunaan QRIS terhadap keputusan pembelian
mahasiswa pada Coffee Shop Embun Senja, Semarang.
Penelitian ini tergolong analisis kuantitatif dengan data primer yang
diperoleh melalui hasil kuisioner responden. Populasi dalam peneltian ini adalah
seluruh mahasiswa di Kota Semarang sedangkan sampel penelitian ini ditetapkan
sebesar 100 responden. Metode yang digunakan untuk menganalisis pengaruh
variabel independen terhadap variabel dependen adalah regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, kualitas
layanan, promosi, dan harga berpengaruh positif signifikan sedangkan
penggunaan QRIS berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
Penggunaan QRIS tidak berdampak signifikan terhadap keputusan pembelian
karena mayoritas Coffee Shop di area Tembalang dan Banyumanik (kompetitor)
sudah menggunakan QRIS sebagai transaksi pembayaran non-tunai sehingga
dalam hal ini memberikan persepsi kemudahan tetapi memberikan dampak yang
signifikan bagi keputusan pembelian. Pengujian statistik menunjukkan bahwa
promosi merupakan faktor yang paling mempengaruhi keputusan pembelian
diikuti variabel harga, kualitas produk, penggunaan QRIS, dan kualitas layanan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Promosi, Harga Penggunaan QRIS |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 08:51 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 08:51 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/18143 |
Actions (login required)
View Item |