Search for collections on Undip Repository

PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA (Studi Pada KaryawanPT Sampurna Kuningan Juwana) 143adbis2022

ISMAH, LAILA (2022) PENGARUH REWARD DAN PUNISHMENT TERHADAP MOTIVASI KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA (Studi Pada KaryawanPT Sampurna Kuningan Juwana) 143adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
1. COVER.pdf - Submitted Version

Download (554kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf - Submitted Version

Download (923kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf - Submitted Version

Download (216kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (551kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (11kB)
[img] Text
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (9kB)
[img] Text
7. LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (332kB)

Abstract

Kinerja karyawan merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yangdicapai oleh seseorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikankepadanya. Perusahaan harus mampu menciptakan karyawanyauntuk menghasilkan kinerja yang diharapkan.Salah satu bentuk untuk mempertahankankinerja yan baik bagi karyawan yaitu menetapkan suatu strategi dengan memberikankeseimbangan antara kontribusi yang diharapkan dengan apa yang diberikan dalamperusahaan tersebut.Permasalahan yang menjadi rumusan masalah dalam penelitina iniyaitu:(1)Bagaimana pengaruh reward terhadap motivasi Kerja karyawan PT. SampurnaKuningan Juwana?, (2) Bagaimana pengaruh punishment terhadap motivasi kerja?,(3)Bagaimana pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja?, (4) Bagimana penagruh rewardterhadap kinerja melalui motivasi kerja?, dan (5) Bagaimana pengaruh punishmentterhadap kinerja melalui motivasi kerja?. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisipengaruh reward (X1) dan punishmnet (X2) terhadap motivasi Kerja (Z) karyawan PT.Sampurna Kuningan Juwana,mengetahui pengaruh reward (X1) dan punishmnet (X2)terhadap kinerja(Y) karyawan melalui motivasi kerja (Z) karyawan PT SampurnaKuningan Juwana, dan mengetahui pengaruh motivasi kerja (Z) terhadap kinerja (Y)
Metode Penelitian ini menggunakan type penelitian ini explanatory researchdenganpendekatan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah Karyawan PT.SampurnaKuningan Juwana dengan jumlah populasi sebanyak 50 orang. Metode pengambilansampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus Pengumpulan data dilakukanmelalui kuesioner secara langsung kepada responden. Metode analisis data yangdigunakanadalah analisis deskriptif menggunakan uji koefisien korelasi dan determinasi,regresi linear sederhana dan berganda, uji t, dan uji F yang diolah dengan menggunakanSPSS (Statistical Program for Social Sciene) versi 22.0 dan uji sobel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa reward memiliki pengaruhpositf signifikanterhadap motivasi karyawan,punishment memiliki pengaruhpositifyang tidak signifikanterhadap motivasi kerja, rewardmemiliki pengaruh positif tidaksignifikan pada kinerjamelalui motivasi kerja,punishmnent memiliki pengarh positif tidak signifikan terhadapkinerja melalui motivasi kerjadan motivasi kerja memiliki pengaruhpositif signifikanterhadap kinerja.
Sarandalam penelitian ini diantaranyaPT. Sampurna Kuningan Juwana Pati lebihmemperhatikan dalam hal reward, punishment, dan pemberian gaji yang sesuai denganbeban kerja yang dikerjakan karyawan.
Kata Kunci:Reward, Punishment, Motivasi kerja, dan Kinerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 16 Nov 2023 06:43
Last Modified: 16 Nov 2023 06:43
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17994

Actions (login required)

View Item View Item