Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IDENTITY, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA SEMARANG 132adbis2022

NOVITASARI, SYIFA AULIA ANJUN (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IDENTITY, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA SEMARANG 132adbis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (773kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (935kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (545kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (513kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri kosmetik di Indonesia selalu mengalami peningkatan setiap
tahunnya. Salah satunya adalah industri kosmetik Wardah yang merupakan
pelopor produk kosmetik halal pertama di Indonesia. Namun, pada penjualan
produk kosmetik Wardah mengalami penurunan pada tahun 2018 dan 2020
sehingga dengan adanya hal tersebut dapat mempengaruhi repurchase intention
oleh konsumen. Dalam meningkatkan repurchase intention dapat melalui
pemilihan celebrity endorser, brand identity, dan perceived value yang diberikan
kepada konsumen sehingga dapat memberikan kepercayaan kepada produk serta
akan dapat mendorong timbulnya repurchase intention pada produk kosmetik
Wardah.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui celebrity endorser, brand identity,
dan perceived value terhadap repurchase intention produk kosmetik Wardah di
Kota Semarang. Tipe penelitian ini adalah eksplanatori dan pengambilan sampel
menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive
sampling. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner melalui google
form. Sampel yang digunakan adalah 100 responden konsumen Wardah di Kota
Semarang yang pernah atau sedang menggunakan produk kosmetik Wardah.
Dalam penelitian ini menggunakan analisis kuantiatif dengan aplikasi IBM SPSS
version 21 untuk melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji
koefisien determinasi, uji analisis regresi sederhana dan berganda, uji signifikansi
yaitu uji t dan uji F.
Penelitian ini menghasilkan yaitu celebrity endorser berpengaruh terhadap
repurchase intention, brand identity bepengaruh terhadap repurchase intention,
perceived value berpengaruh terhadap repurchase intention serta secara bersamasama

yaitu celebrity endorser, brand identity, dan perceived value berpengaruh
terhadap repurchase intention.
Berdasarkan dari hasil penelitian tersebut maka disarankan kepada Wardah
yaitu untuk melibatkan celebrity endorser dalam berbagai kegiatan yang bersifat
memberikan edukasi kepada konsumen, pada slogan harus sering
dikomunikasikan sehingga slogan tersebut diharapkan dapat memudahkan
konsumen dalam mengingat beragam jenis produk Wardah, serta berusaha
berinovasi dengan melakukan riset mengajukan pertanyaan melalui media sosial
mengenai apa yang kurang dan apa yang diinginkan konsumen terhadap produk
kosmetik Wardah. Sehingga Wardah dapat memperbaiki serta memberikan
produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen.
Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Identity, Perceived Value, dan
Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Nov 2023 08:26
Last Modified: 15 Nov 2023 08:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17974

Actions (login required)

View Item View Item