Search for collections on Undip Repository

PENGARUH HARGA PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PELANGGAN INDIHOME PT.TELKOM INDONESIA 124adbis2022 JEPARA

Sitanggang, Teresia (2022) PENGARUH HARGA PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PELANGGAN INDIHOME PT.TELKOM INDONESIA 124adbis2022 JEPARA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (507kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (266kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (139kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kepuasan pelanggan saat menggunakan produk jasa diperngaruhi oleh harga dan kualitas pelayanan. Berdasarkan data yang diperoleh, penjualan paket berlangganan WiFi Indihome Jepara mengalami fluktuasi. Adanya fluktuasi pada penjualan paket berlanggan WiFi Indihome dikarenakan rendahnya kepuasan pelanggan yang disebabkan oleh harga dan kualitas pelayanan. Hal ini didasarkan hasil penelitian terdahulu.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Sebanyak 100 orang menjadi sampel dalam penelitian ini yang diambil menggunakan Teknik non-probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara pendahuluan, kuesioner dan studi pustaka.Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas,uji reliabilitas, uji koefisien korelasi,uji koefisien determinasi,uji
Regresi linear sederhana dan berganda, signifikansi uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan memiliki
Pengaruh positif terhadap kepuasan pelangganWiFi Indihome PT Telkom Indonesia Jepara. Saran yang diberikan adalah dengan diberikannya diskon untuk pelanggan baru atau diskon hari raya. Diberikannya pelatihan kepada para karyawan dalam meningkatkan kemampuan dan memperbaiki sikap saat melayani pelanggan, diberikannya pelatihan kepada petugas servis untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam memperbaiki kerusakan yang dialami pelanggan dan disediakannya jaminan garansi atau kompensasi terhadap alat yang rusak atau tidak sesuai dengan yang dipesan seperti adanya potongan harga untuk pembayaran WiFi satu bulan berikutnya, Digantinya alat yang rusak secara gratis apabila terdapat alat yang rusak dari bawaan produknya atau kesalahan dari petugas. Diberikannya tawaran kepada pelanggan untuk mengupgrade kecepatan internet yang dipilih oleh pelanggan dan untuk penyampaian keluhan bisa melalui sosial media seperti whatsapp.
Kata kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Nov 2023 04:31
Last Modified: 15 Nov 2023 06:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17959

Actions (login required)

View Item View Item