Search for collections on Undip Repository

PENGARUH EMOSI POSITIF DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Diponegoro) 116bisnis2022

WULANDARI, NING TIYAS (2022) PENGARUH EMOSI POSITIF DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN SHOPEE (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Diponegoro) 116bisnis2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (228kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (593kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (357kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (145kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (451kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perubahan gaya hidup masyarakat yang kini
berubah menjadi serba digital, terlebih hadir berbagai platform yang menjadi media
perdagangan elektronik yaitu e-commerce. Shopee menduduki peringkat satu Top
E-commerce berdasarkan hasil penelitian oleh Ipsos Indonesia. Pendapatan Shopee
terus mengalami peningkatan sepanjang tahun 2021, namun pada kuartal 1 2022
pendapatan Shopee menurun, disamping itu Shopee juga mengalami peningkatan
kerugian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emosi positif dan promosi
penjualan terhadap perilaku pembelian impulsif. Penelitian ini menggunakan tipe
explanatory research dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling
melalui pendekatan purposive sampling.
Emosi positif dan promosi penjualan berpengaruh positif terhadap pembelian
impulsif pada konsumen Shopee Mahasiswa Universitas Diponegoro. Hasil
penelitian variabel emosi positif menunjukkan bahwa kenyamanan konsumen
Shopee masih rendah, untuk itu Shopee disarankan dapat meningkatkan kualitas
pelayanannya. Hasil penelitian variabel promosi penjualan menunjukkan bahwa
promosi penjualan yang ditawarkan Shopee tidak begitu mudah dan jelas serta
waktu pelaksanaan promosi penjualan kurang tepat. Untuk itu, Shopee disarankan
dapat membuat syarat dan ketentuan promosi dengan mudah dan jelas serta
mempertimbangkan waktu pelaksanaan promosi penjualan yang tepat.
Kata Kunci : Emosi Positif, Promosi Penjualan, Pembelian Impulsif, Shopee

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 15 Nov 2023 02:30
Last Modified: 15 Nov 2023 02:30
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17940

Actions (login required)

View Item View Item